SOLOPOS.COM - Ketua Kontingen DIY, Mansur. (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Ketua Kontingen DIY, Mansur. (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

JOGJA-Pemerintah DIY akan memberikan penghargaan sebesar Rp3,7 M lebih kepada atlet serta pelatih peraih medali baik Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII Riau, 9-20 September lalu maupun Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XIV Riau.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rencananya, bonus tersebut akan dibagikan besok, Kamis, 24 Oktober di Bangsal Kepatihan, Jogja, dan akan diserahkan langsung oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X. Selain untuk membagikan bonus, acara tersebut juga untuk pembubaran Kontingen DIY  untuk kedua multi event tersebut. Ketua Kontingen DIY, Mansur berharap semua atlet dan ofisial bisa hadir dalam acara tersebut.

“Rp 3,7 miliar itu rinciannya akan dibagikan kepada atlet PON Rp2,4 miliar, pelatih PON Rp555 juta, atlet Peparnas Rp474 juta serta pelatih Peparnas Rp267,5 juta. Saya berharap mereka smeua datang dengan memakai batik,” papar Mansur ketika ditemui di Sekretariat KONI DIY, Senin siang (22/10/2012).

Mansur menambahkan, untuk atle PON, peraih emas akan mendapatkan Rp100 juta untuk nomor perorangan. Sementara itu, untuk atlet Peparnas akan mendapatkan Rp20 juta untuk emas perorangan. Di PON lalu, DIY mengirimkan 206 atlet untuk 33 cabang olahraga.  Dari 206 atlet tersebut 65 atlet meraih medali dengan rincian 10 emas, 12 perak dan 16 perunggu.

“Medali tersebut dari 17 cabang olahraga. Tujuh di antaranya menyumbangkan medali emas, yaitu balap sepeda (2), bolavoli pasir (1), taekwondo (2), panahan (2), terbang layang (1), gantole (1) dan wushu (1),” imbuh dia.

Sementara itu, Kontingen Peparnas yang berkekuatan 55 atlet mampu menyumbangkan 10 emas, 11 perak dan 17 perunggu. 10 emas itu disumbangkan oleh cabang  panahan (6), atletik nomor lempar cakram (1), tolak peluru (1), bulutangkis (1) dan angkat berat (1).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya