SOLOPOS.COM - Leonardo Bonucci (Reuters)

Leonardo Bonucci siap memperpanjang kontrak dengan Juventus.

Solopos.com, TURIN — Bek tengah Juventus, Leonardo Bonucci, dikabarkan siap memperpanjang kontrak di Turin, Italia, terlepas dari rumor kepindahannya ke Manchester City. Sebenarnya masa kerja bek Timnas Italia ini baru kadaluarsa 30 Juni 2020 mendatang. Akan tetapi, bianconeri, julukan Juventus, bertekad memagari sang pemain untuk jangka waktu yang lebih lama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Football Italia, Kamis (20/10/2016), bek berusia 29 tahun ini sudah disodori kontrak anyar hingga 2021 mendatang. Di samping itu, gajinya bakal dinaikkan dari 3,5 juta euro per musim atau sekitar Rp49,9 miliar menjadi 5 juta euro per musim atau Rp71,3 miliar per tahun plus bonus.

Kabar ini kontras dengan kondisi sebelumnya yang memberitakan Bonucci sudah mengontak City untuk membicarakan kemungkinan pindah di musim depan. Chief Executive City, Ferran Soriano, sempat mengklain bek La Vecchia Signora ini ingin hengkang ke Etihad Stadium di musim panas mendatang. Akan tetapi, keinginan Bonucci ini ditolak oleh Juve.

“Banyak pemain yang ingin bekerja dengan Pep [Guardiola]. Bek tengah Italia Bonucci salah satu yang berharap bisa bermain untuknya. Ia kemudian mengontak kami. Saya lalu menghubungi Direktur Olahraga Juve [Fabio Paratici]. Dia mengatakan mereka tak akan menjualnya,” ungkap Soriano, dilansir Espnfc.com.

Harga Bonucci dari musim ke musim terus menanjak seiring dengan perfoma cemerlang yang ditunjukkan di Serie A Italia. Dilansir Transfermarkt.co.uk, nama bek senior ini ada di urutan ketiga bursa transfer Serie A. Ia berada di bawah dua rekannya, Gonzalo Higuain , yang memecahkan rekor transfer di Italia musim lalu setelah pindah dari Napoli ke Juventus (63,7 juta poundsterling), disusul Paulo Dybala yang dihargai 38,5 juta poundsterling. Sedangkan Bonucci dibanderol dengan harga 34 juta poundsterling.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya