SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Sekitar 20 orang suporter sepak bola Persebaya, Bonek, menyatakan dukungannya terhadap keistimewaan DIY. Mengenakan atribut khas Bonek, mereka membentangkan spanduk bertuliskan ‘Bagi Bonek, Jogja Tetap Istimewa‘ di depan Gedung Agung, Senin (30/1).

Tulus Budi, salah satu sesepuh Nonek menjelaskan, aksi ini sudah direncanakan sejak beberapa waktu lalu. Tulus menampik aksi dukungan ini dikaitkan dengan jadwal kompetisi Persebaya melawan PSIM Senin sore ini di Stadion Mandala Krida. Apalagi pihak keamanan telah menetapkan laga Divisi Utama PSSI tersebut steril dari suporter.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Dukungan kami terhadap keistimewaan ini sudah kami himpun sejak lama. Kami beranggapan Jogja merupakan soko guru untuk bangsa ini sehingga harapan kami Jogja tetap istimewa,” kata Tulus.

Terkait dengan pelarangan kedatangan suporter dalam laga tersebut, Tulus menjelaskan pihaknya akan mengirimkan suporter dalam jumlah terbatas. Menurutnya, suporter yang akan datang hanya sekitar 50-100 orang. Tulus menjelaskan kedatangan suporter tersebut juga tidak akan menggunakan atribut. Ia menilai dalam sebuah kompetisi sepak bola sebaiknya tidak dipolitisir.

“Harapan kami sepak bola tidak dipolitisir, sepak bola adalah sebuah alat pemersatu bangsa,” jelasnya.(HARIAN JOGJA/Rina Wijayanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya