SOLOPOS.COM - Bondan Prakoso & Fade 2 Black tampil menghibur para penggemarnya dalam konser musik bertajuk Djarum Black Mild Urban Legend Play Black di Lapangan Kota Barat, Solo, akhir pekan kemarin. (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)


Bondan Prakoso & Fade 2 Black tampil menghibur para penggemarnya dalam konser musik bertajuk Djarum Black Mild Urban Legend Play Black di Lapangan Kota Barat, Solo, akhir pekan kemarin. (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

Setelah meluncurkan album keempatnya, Respect & Unite For All pada pertengahan 2012 lalu, basis kondang Bondan Prakoso bersama Fade 2 Black (F2B)  segera merilis single lagu ketiga mereka.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Rilis lagu Manusia Sejuta Angkara yang diambilkan dari album terbarunya itu rencanya dilakukan awal tahun.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebelumnya, band yang pernah meluncurkan album Respect  pada tahun 2005, Unity pada tahun 2007 dan For All pada 2010 ini telah merilis single lagu pertama Tak Terkalahkan pada awal tahun 2012 dilanjutkan single lagu Tak Sempurna pada Juni lalu.

Semua lagu teranyar Bondan dan F2B jauh dari kisah-kisah cinta, mayoritas tentang persahabatan dan lagu-lagu penyemangat.  “Kami selalu membawa idealisma kami dalam membuat setiap lagu. Jarang mengangkat tentang cinta-cintaan. Meski pasar banyak yang memintanya,” tambah Bondan saat  berbincang dengan Solopos.com sebelum pentas Play Back di Lapangan Kota Barat, Solo, akhir pekan kemarin.

Seperti sebelum-sebelumnya, di album terbarunya ini, Bondan kembali menjabat sebagai produser, arranger, vokalis sekaligus  basis. Sementara, trio rapper  yaitu Tito alias Titz, Ari alias Santoz, dan Eza alias Lezzano yang menggawangi Fade2Black  menggarap lirik-lirik lagunya.

Setelah merilis single lagu ketiganya itu mereka berencana membuat video klip Manusia Sejuta Perkara. Saat ini mereka tengah memikirkan konsep untuk pembuatan video klip tersebut.  “Kami lihat respon di pasaran dulu. Kalau banyak peminatnya, kami akan membuat video klip. Kalau enggak ya mungkin juga enggak bikin,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya