SOLOPOS.COM - Kakek Legend ditilang karena bonceng motor menghadap belakang. (IstimewaKakek Legend ditilang karena bonceng motor menghadap belakang. (Istimewa/Instagram)/Instagram)

Kakek “Iskandar” Legend tidak bisa menghadap depan saat membonceng Sepeda Motor.

Solopos.com, WONOSOBO – Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Wonosobo menilang seorang kakek yang membonceng sepeda motor dengan cara tak biasa. Kakek-kakek bernama Iskandar itu membonceng sepeda motor dengan posisi terbalik dan bersila.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Video tentang Kakek Iskandar pertama viral saat diunggah ulang oleh fanpage Facebook Dagelan, Jumat (3/2/2017). Dalam keterangannya pengelola akun fanpage Facebook Dagelan menyebut video tersebut pertama diunggah oleh pengguna akun @arifin_telu_wolu.

“Kalau anda melewati jalan bertemu si mbah mboncengnya kaya gini, berarti anda memasuki wilayah Wonosobo,” tulis pengguna akun @arifin_telu_wolu. Pengguna akun tersebut juga menerangkan Kakek Iskandar tidak bisa membonceng seperti orang lain karena dia merasa kembung dan masuk angin saat membonceng hadap depan.

Video tersebut viral ditonton lebih dari 80.000 kali dan dibagikan ulang lebih dari 1740 kali. Beragam komentar bermunculan, ada yang menyarankan Kakek Iskandar lebih baik naik angkutan umum saja dari pada membahayakan dirinya dan orang lain.

Aksi kakek ini kepergok Satlantas Polres Wonosobo saat melakukan razia. Informasi ini diunggah oleh pengelola akun Instagram @satlantaspolreswonosobo, Sabtu (11/2/2017). Kakek Iskandar yang juga dikenal dengan sebutan Kakek Legend nampak membonceng seorang pria, ia bersila menghadap belakang tanpa menggunakan helm.

“Penindakan dan pembinaan anggota Satlantas Polres Wonosobo kepada Kakek Legend, kakek ini berdalih mengalami kembung apabila membonceng kendaraan menghadap depan,” tulis pengelola akun. Kakek Legend ditemui oleh Aiptu Suratman, ia diimbau agar memakai helm dan membonceng menghadap depan. Hal itu terkait keselamatan dirinya sendiri dan orang lain.

Informasi mengenai ditilangnya Kakek Iskandar Legend ini membuat netizen meninggalkan komentar-komentar kocak di akun @satlantaspolreswonosobo. Ada netizen yang menyadari ada action cam menempel di bagian belakang sepeda motor atau depan Kakek Iskandar.

“Weleh-weleh ,Mbah ne nggowo Action Cam barang, gaul tenan iki,” tulis pengguna akun @mrzero48.

“Mbah e nge vlog, haha,” tulis pengguna akun @masawgung.

Ada juga netizen yang menyadari motor yang dibonceng Kakek Iskandar belum memperbarui pajak STNK-nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya