SOLOPOS.COM - Serangan bom di Thailand (Reuters)

Bom Thailand menewaskan empat orang.

Solopos.com, BANGKOK – Serangkain ledakan terjadi di sejumlah lokasi wisata di Thailand, Kamis-Jumat (11-12/8/2016).  Empat orang tewas dan puluhan lainnya terluka akibat ledakan itu.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Empat ledakan di antaranya terjadi di Hua Hin. Polisi meyakini ledakan merupakan  sabotase lokal tidak terkait  militan internasional.

Dua ledakan pada Jumat pagi terjadi di  dekat sebuah menara jam di Hua Hin. Satu orang tewas dan tiga lainnya terluka dalam insiden di wilayah yang terletak sekitar 200 kilometer dari Bangkok itu.

“Ledakan pada Jumat pagi di Hua Hin terjadi setelah sebuah bom meledak di dekat bar di kota itu pada Kamis malam , seorang perempuan tewas 21 luka,” Juru Bicara Kepolisian Thailand,  Kolonel Polisi  Krisana Pattanacharoen, sebagaimana dilansir Reuters.

Sementara Wakil Kepala Kepolisian Hua Hin, Samer Yousamran mengungkapkan sembilan dari korban luka merupakan warga asing. Dua ledakan juga terjadi di Kota Patong, Phuket pada Jumat .

Tak hanya itu ledakan lainnya menyasar Provinsi Phang Nga. Sementara di Provinsi Surat Thani dilaporkan dua ledakan bom terjadi  dan menewaskan satu orang dan lima lainnya terluka. Ledakan terjadi setelah sebuah ledakan di Trang yang juga berada di wilayah selatan pada Kamis, menyisakan satu orang tewas dan tujuh luka.

Kepala Interpol Thailand, Mayor Jenderal Polisi Apichat Suriboonya mengungkapkan dibutuhkan informasi lebih lanjut sebelum menyimpulkan apakah itu serangan teroris atau bukan.

“Tapi saya pikir, jika Anda memeriksa bomnya, mereka tidak menargetkan untuk membunuh orang namun untuk mengirimkan sebuah pesan ke beberapa kelompok. Itu mungkin terkait sebuah masalah domestik,”

Kabar tentang ledakan itu berdampak pada sektor pariwisatan Thailand. Australia mengeluarkan sebuah imbauan agar kepada warganya, mengingatkan ledakan selanjutnya di lokasi lain di Thailand tak menutup kemungkinan terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya