SOLOPOS.COM - Brigjen Pol Boy Rafli Amar (detik)

Karo Penmas Polri Brigadir Jenderal (Pol) Boy Rafli Amar. (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

JAKARTA–Muhammad Thorik diburu polisi. Pria yang diduga sebagai pemilik bom rakitan yang ditemukan di Tambora, Jakbar itu diduga masih di sekitar Jakarta. Pihak kepolisian pun memburu ayah satu anak itu ke sejumlah lokasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kita terus memburu Thorik,” kata Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Kamis (6/9/2012).

Polisi juga sudah melakukan pemeriksaan atas istri dan ibunda Thorik. Namun informasi yang diperoleh sangat sedikit. Boy menegaskan pihak kepolisian juga masih melakukan penyelidikan atas material bom yang ditemukan pada Rabu (5/9/2012) di rumah Thorik.

“Sampai saat ini penyelidikan belum selesai,” jelasnya.

Polisi belum bisa memastikan apakah Thorik terkait jaringan Solo. “Belum ada kaitan ke sana, tapi tentu kita mencari lagi dugaan selanjutnya,” imbuhnya.

Penyelidikan awal, bahan bom yang digunakan Thorik sama dengan standar bom yang ditemukan dalam kasus terorisme yang terjadi akhir-akhir ini. “Bahan kimianya masih diselidiki, yang jelas sangat berbahaya,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya