SOLOPOS.COM - Polisi membawa kantong berisi jenazah Nur Rohman, pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Solo, Selasa (5/7/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Maulana Surya)

Bom Solo penyelidikannya menjelang tuntas seiring dipastikankannya identitas pelakunya, yakni Nur Rohman.

Semarangpos.com, SEMARANG – Jenazah pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Solo, Nur Rohman, Senin (11/7/2016), diambil keluarganya di RS Bhayangkara, Kota Semarang. Jenazah Nur Rohman diambil secara langsung oleh istrinya, Siti Aminah, yang didampingi sejumlah kerabat serta anggota Tim Pembela Muslim.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Jenazah dikeluarkan dari ruang Disaster Victim Identification (DVI) di kompleks RS Bhayangkara, Kota Semarang. Sebelum diserahkan kepada pihak keluarga, ditandatangani berita acara serah terima dari rumah sakit kepada keluarga.

Kepala RS Bhayangkara Semarang Kombes Pol. Didiet Setyabudi menyerahkan langsung jenazah kepada istri Nur Rohman yang disaksikan anggota Tim Pembela Muslim. “Tadi diserahkan langsung ke istri dan disaksikan oleh pengacaranya,” katanya kepada wartawan.

Ia mengklaim pihak keluarga menyampaikan terima kasih karena telah merawat jenazah Nur Rohman. Sementara itu, istri Nur Rohman, Siti Aminah, langsung menuju mobil yang mengangkut rombongan tersebut untuk kembali ke Solo. Jenazah Nur Rohman diangkut dengan mobil ambulans bertuliskan Masjid Baitul Amin.

Sebelumnya, bom bunuh diri mengguncang Markas Polresta Solo, Selasa (5/7/2016) pagi. Seorang polisi terluka dalam peristiwa yang terjadi sehari menjelang Lebaran 2016 itu.

Berdasarkan identitas yang ditinggalkan, polisi mengidentifikasi pelaku bom bunuh diri itu adalah Nur Rohman, 31, warga Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo. Identifikasi itu mendapat kepastian setelah hasil pemeriksaan sampel deoxyribose-nucleic acid (DNA) dari jasad pelaku bom bunuh diri itu menunjukkan 99% adalah Nur Rohman.

Kepastian Nur Rohman sebagai pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Solo itu diungkapkan Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol. Condro Kirono kepada wartawan seusai halalbihalal dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Semarang, Senin (11/7/2016).

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya