SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Islamabad–Sebuah bom yang dipasang di sepeda meledak di Kota Dera Ismail Khan, Pakistan. Ledakan bom tersebut menewaskan 12 orang termasuk tiga polisi Pakistan.

Menurut kepolisian Pakistan, awalnya mereka mengira ledakan tersebut merupakan serangan bom bunuh diri. Ledakan itu terjadi ketika kendaraan polisi melintas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Awalnya itu terlihat seperti serangan bunuh diri namun kami memastikan bahwa alatnya (bom) ada di sepeda, yang tampaknya diletakkan di pinggir jalan,” kata perwira skuad penjinak bom, Inayatullah Khan kepada kantor berita Reuters, Selasa (18/5).

Menurut seorang dokter setempat, 12 jasad dan 10 orang yang terluka dibawa ke dua rumah sakit utama di kota tersebut. Korban tewas termasuk sepasang suami istri beserta dua anak mereka yang hangus terbakar.

Belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan bom itu. Serangkaian pengeboman yang menurut pemerintah Pakistan dilakukan oleh militan-militan Taliban dan Al Qaeda telah menewaskan lebih dari 3.300 orang sejak Juli 2007.

Dera Ismail Khan berbatasan dengan distrik South Waziristan, tempat pasukan militer Pakistan melancarkan operasi besar-besaran terhadap Taliban tahun lalu.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya