SOLOPOS.COM - Toyota Land Cruiser jadi tameng polisi. (Dailymail.co.uk)

Bom Sarinah Thamrin di meme lucu ternyata dilempar oleh karakter COC.

Solopos.com, JAKARTA – Dalam aksi teror bom Mal Sarinah di Jalan MH Thamrin, Jakarta, sempat terjadi baku tembak antara polisi dan teroris. Tampak sejumlah polisi berlindung di balik gagahnya mobil-mobil sport utility vehicle (SUV).

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Berdasarkan foto yang dihimpun Solopos.com dari laman Dailymail, Jumat (15/1/2016), mobil SUV pertama yang tampak jelas menjadi tameng polisi di depan kedai kopi Starbucks adalah Toyota Land Cruiser dengan pelat nomor B 1514 QZ.

Mobil seharga Rp1,84 miliar tampak digunakan berlindung oleh sekelompok polisi berseragam resmi dan berpakaian safari. Dipastikan bodi bagian kiri mobil berkelir abu-abu itu rusak terkena serbuan peluru milik para teroris.

Tak jauh dari Land Cruiser ada Mitsubishi Pajero Sport berpelat hitam-emas dengan nomor 4 – VII. Dalam sebuah foto, tampak mobil seharga Rp500 jutaan itu diselimuti asap di bagian kiri.

Honda CR-V di Sarinah. (Dailymail.co.uk)

Honda CR-V di Sarinah. (Dailymail.co.uk)

Sedangkan di sebelah kanan ada seorang polisi Satlantas mengenakan rompi hijau sedang berlindung. Setelah asap hilang, didapati dua ban sebelah kiri sudah kempes. Kemungkinan juga disebabkan oleh serbuan peluru.

Mobil selanjutnya yang menjadi tameng polisi dalam penyergapan teroris bom Sarinah adalah Honda CR-V berkelir putih. Ketimbang dua mobil sebelumnya, mungkin CR-V adalah yang paling murah.

Polisi berlindung di balik Mitsubishi Pajero Sport. (Dailymail.co.uk)

Polisi berlindung di balik Mitsubishi Pajero Sport. (Dailymail.co.uk)

Tetapi jangan salah, mobil milik warga sipil itulah yang jaraknya paling dekat dengan para teroris. Mobil tersebut terparkir tepat di depan jendela Starbucks. Tampak mobil itu digunakan sebagai tameng oleh dua polisi berseragam santai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya