SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi (today.com)

Jakarta (Solopos.com)--Ledakan bom rakitan terjadi di sebuah swalayan yang terletak di Jl Yos Sudarso, Lubuk Linggau, Sumatera Selatan. Ledakan mengakibatkan si pemilik swalayan, Hindra Sumarjono, mengalami luka-luka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Telah terjadi ledakan bom rakitan berbentuk paket ukuran 15×20 cm. Tempat kejadian perkara di SM Swalayan, Jl Yos Sudarso,” ujar Kabagpenum Mabes Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Sabtu (18/6/2011).

Boy menjelaskan kronologis kejadian tersebut. Pada Jumat 17 Juni 2011 sekitar pukul 17.12 WIB, satpam SM Swalayan mengaku menerima paket dari seorang laki-laki tak dikenal. Paket tersebut ditujukan kepada Hindra Sumarjono yang merupakan pemilik SM swalayan.

“Karena sore hari tersebut Pak Hindra tidak ada di tempat maka paket disimpan di ruang informasi,” kata Boy.

Pada Sabtu 18 Juni pukul 09.00 WIB, lanjut Boy, paket tersebut diserahkan oleh security swalayan bernama Yudi kepada Hindra. Saat paket dibuka oleh Hindra, tiba-tiba langsung meledak.

“Paket langsung dibuka oleh Hindra. Saat yang bersamaan dibuka, paket meledak,” terangnya.

Akibatnya Hindra pun harus menjalani perawatan di rumah sakit setempat. “Mengakibatkan korban luka-luka dan saat ini masih dalam perawatan di rumah sakit,” ujar Boy.

(Detikcom/nad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya