SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarang [SPFM], Bom pipa yang meledak di Jl Tamtama Barat, Jangli, Semarang, sudah berumur tiga bulan. Kuat dugaan bom tersebut, diletakkan di lokasi antara Hari Natal 2011 hingga Tahun Baru 2012. Direktur Reserse dan Kriminal Umum Polda Jateng Kombes Pol Bambang Rudy Pratikno mengungkapkan, bom tersebut kemungkinan diletakkan oleh kelompok teroris lama yang akan melakukan aksinya pada malam Natal atau tahun baru. Kelompok teroris yang akan melakukan aksinya antara malam natal dan tahun baru itu kemungkinan takut terkena razia polisi lalu membuangnya di tempat sepi.

Bahan bom pipa berdaya ledak rendah tersebut, terdiri dari Amonium fosfat dan serbuk hitam. Bom pipa meledak di daerah Jangli tersebut, melukai tiga pekerja bangunan. Saat ini dua korban,  masih menjalani pemeriksaan di RS Karyadi, karena luka yang cukup parah. [dtc/lia]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya