SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI//Dok)

Bom Pakistan mengguncang Lahore mengakibatkan sedikitnya 65 orang tewas.

Solopos.com, LAHORE – Korban tewas akibat bom bunuh diri di Kota Lahore, Pakistan, Minggu (27/3/2016) sore, semakin bertambah. Korban tewas sekarang berjumlah 65 orang yang rata-rata adalah perempuan dan anak-anak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pernyataan itu disampaikan petugas kesehatan Kota Punjab Salman Rafiquei seperti dilansir detikcom dari Reuters, Senin (28/3/2016). Bom bunuh diri tersebut terjadi di Taman Gulshan e Iqbal dekat pusat Kota Lahore yang merupakan tempat basis politik Perdana Menteri Nawaz Sharif.

“Ada lebih dari 280 orang luka-luka. Korban juga banyak yang kami bawa ke bioskop untuk dilakukan operasi,” ucap Rafique.

“Kami takut bahwa akan terjadi penambahan korban yang tewas,” sambungnya.

Hingga saat ini, belum ada pihak yang bertanggung jawab akibat ledakan ini. Pakistan merupakan salah satu negara pengguna senjata nuklir dengan jumlah penduduk 190 juta jiwa.

Saat kejadian, taman sangat ramai dipenuhi masyarakat karena bertepatan dengan libur Paskah. Rekaman dari salah satu media setempat memperlihatkan anak-anak dan perempuan menangis dan menjerit usai ledakan. Potongan tubuh berserakan di mana-mana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya