SOLOPOS.COM - Pos Satpam SMKN 3 Yogyakarta yang terkena lemparan bom molotov. Jumali/JIBI/Harian Jogja

Pos Satpam SMKN 3 Yogyakarta yang terkena lemparan bom molotov. Jumali/JIBI/Harian Jogja

JOGJA-Polresta Jogja memastikan satu pelaku pelemparan bom molotov terhadap pos satpam SMKN 3 Yogyakarta, Selasa (14/5) malam, telah tertangkap.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Satu sudah kami amankan. Lainnya masih dalam pengejaran,” kata Kapolresta Jogja, Kombes Pol Mustaqim, saat meninjau lokasi kejadian.

Ekspedisi Mudik 2024

Meski enggan merinci nama dan berasal dari kelompok mana para pelakunya, namun Kapolresta memastikan para pelaku bukanlah kelompok geng motor. Menurutnya, para pelaku adalah geng pelajar.

“Bukan geng motor. Ini adalah antar pelajar,” tandasnya.

Selain menangkap satu pelaku, petugas juga mengamankan dua botol minuman yang telah dimodifikasi sebagai bom molotov. Botol pertama berisi sumbu serta minyak tanah. Sedangkan botol kedua berisi sumbu serta bensin.

“Sudah kami amankan barang buktinya. Yang jelas kami masih melakukan pengembangan dan pengejaran,” terangnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pos satpam SMKN 3 Yogyakarta dimolotov orang tidak dikenal. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun Marsidi, satpam sekolah dan Bripka Sudarmadji, petugas anggota Lantas Polsekta Jetis mengalami luka bakar di bagian tangan kiri. Keduanya langsung dilarikan ke RS Bethesda, dan telah diperbolehkan pulang setelah mendapatkan perawatan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya