Tutup Iklan

Bom Mogadishu, Korban Tewas Capai 85 Orang

Bom Mogadishu, Korban Tewas Capai 85 Orang

SOLOPOS.COM - Warga melarikan diri dari lokasi ledakan di sebuah jalan di Distrik Hodan, Mogadishu, Somalia, Sabtu (14/10/2017). (JIBI/Solopos/Reuters/Feisal Omar)

Korban tewas akibat bom Mogadishu mencapai 85 orang sekaligus terbesar sejak 2007.

Solopos.com, JAKARTA -- Korban tewas akibat dua ledakan bom di jantung Ibu Kota Mogadishu, Somalia, bertambah menjadi 85 orang. Jumlah ini sekaligus menjadi korban teror terbesar sejak terjadi pemberontakan pada 2007.

Presiden Mohamed Abdullahi Farmaajo segera mengumumkan tiga hari berkabung dan meminta masyarakat menyumbangkan darah untuk para korban cedera akibat serangan yang terjadi pada Sabtu (14/10/2017) tersebut. Sedikitnya 100 orang lainnya mengalami luka-luka sebagaimana dikutip Reuters, Minggu (15/10/2017).

Polisi mengatakan bahwa bom yang dibawa pakai truk tersebut meledak di luar sebuah hotel di persimpangan K5 yang dekat kantor-kantor pemerintahan, restoran, dan kios.

Sejumlah bangunan hancur dan rata dengan tanah akibat ledakan dahsyat tersebut. Sedangkan sejumlah kendaraan terlihat hangus terbakar.

Ledakan kedua bom berselang dua jam dan menghantam distrik Medina. “Jumlah korban tewas mencapai 85 orang. Kami tahu sekitar 100 orang luka-luka,” ujar Mohamed Hussein, seorang petugas kepolisian.

Dia menambahkan bahwa jumlah korban tewas kemungikinan bertambah. Hari ini polisi dan tenaga relawan masih melakukan pembersihan puing-puing bangunan selain mencari kemungkinan korban lainnya. Mereka juga menemukan belasan mayat pada malam sebelumnya dan polisi menjaga ketat kawasan itu.

Berita Terkait

Berita Terkini

Angka Kematian Akibat Covid-19 di India Diragukan

Angka kematian resmi akibat virus corona di India semakin diragukan, seperti di Bihar yang temuan ribuan kasus Covid-19 tidak dilaporkan.

15 Anggota KKB Papua Dilumpuhkan, 4 Tewas Ditembak

Satgas Nemangkawi menundukkan kelompok kriminal bersenjata atau KKB yang diklasifikasikan teroris di Papua.

Film Hong Kong Bakal Dikekang UU Keamanan Nasional

Hong Kong menginstruksikan sensor film apa pun yang dinilai bertentangan dengan UU Keamanan Nasional yang diberlakukan oleh China tahun lalu.

Songsong Pilkada 2024, Puan Maharani Konsolidasikan PDIP di Jatim

Baliho bergambar Ketua DPR Puan Maharani bermunculan di Jawa Timur menjelang Pemilihan Presiden 2024 dan Pilkada 2024.

Ditinjau Menteri PUPR, Proyek Pintu Air Demangan Baru Capai 60%

Selain kondisi pintu air Demangan lama yang sudah mengkhawatirkan, terjadinya perubahan iklim turut mengubah debit air sungai.

Kim Jong-un Sebut K-Pop Seperti Kanker Ganas

Pimpinan tertinggi Korea Utara Kim Jong-un menyebut hallyu atau Korean wave bagaikan kanker ganas yang merusak anak muda Korea Utara.

Asyik, Wisata Kuliner Pasar Doplang Wonogiri Mulai Buka

Wisata Pasar Doplang Wonogiri khusus menyajikan kuliner/penganan tradisional dengan mengadopsi konsep transaksi zaman dahulu.

Teken MoU dengan LSPPO, FP UNS Bekali Lulusan dengan Kompetensi Pertanian Organik

FP UNS bakal menjadi tempat uji kompetensi dan membekali lulusan dengan sertifikat kompetensi bidang pertanian organik.

Kediri Canangkan Gempur Rokok Ilegal

Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur menggandeng Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai untuk mencanangkan kampanye Gempur Rokok Ilegal.

Waduh, Ada Titik Api Baru di Pembatas Tangki Pertamina Cilacap

Pihak Pertamina Cilacap menjelaskan ada titik api baru di area 39 yang menjadi lokasi kebakaran tangki di kawasan kilang Jumat malam.

Christian Eriksen Kolaps, Denmark Vs Finlandia Dihentikan

Christian Eriksen tersungkur ke lapangan saat menerima bola lemparan ke dalam di sisi kanan pertahanan Finlandia.

Zodiak Ini Kata Astrologi Pandai Bergaul

Beberapa zodiak cenderung pemalu dan tertutup, sementara zodiak lainnya pandai bergaul sehingga sangat menarik perhatian.