SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Bom kembali meledak. Kali ini mengguncang Lubuk Linggau, Sumatera Selatan. Dewan Perwakilan Rakyat pun meminta polisi memperkuat fungsi intelijennya. Wakil Ketua Komisi III DPR, Tjatur Sapto meminta hal ini meliputi program pre-emtif dan preventif. Tjatur menilai polisi memang sudah berusaha maksimal dalam menghadapi terorisme. Namun, usaha itu masih dalam hal penindakan, bukan pencegahan sebelum peristiwa teror terjadi.

Pendapat senada diungkapkan kolega Tjatur di Komisi III DPR, Didi Irawadi Syamsudin. Menurut Didi intelijen Polri perlu bekerja lebih maksimal. Didi juga mengimbau agar masyarakat turut membantu aparat untuk mengungkap jaringan teroris. Misalnya saja dengan memberikan informasi kepada polisi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebelumnya pada. Sabtu (18/6) pagi, sekitar pukul 09.00 WIB, sebuah bom rakitan meledak di SM Swalayan yang terletak di Jl Yos Sudarso, Lubuk Linggau, Sumatera Selatan. Ledakan ini mengakibatkan si pemilik swalayan, Hindra Sumarjono, mengalami luka-luka dan harus menjalani perawatan di rumah sakit. [dtc/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya