SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Yala–Dua bom meledak di daerah Muslim, Thailand Selatan, Rabu (26/5) waktu setempat. Akibatnya  dua orang  tewas dan sedikitnya 28 orang mengalami luka-luka, demikian keterangan polisi.

Bom pertama yang diletakkan tersembunyi di sepeda motor meledak tak jauh dari ruang pamer mobil di Provinsi Yala, 1100 kilometer selatan Bangkok, kata polisi. Sementara bom kedua meledak di jalan sekitar 30 meter dari kejadian semula. Sejumlah tim penyelamat dan penjinak bom tiba di tempat kejadian perkara.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Lebih kurang 3900 orang, dari warga pemeluk Budha dan Islam tewas dalam bentrokan yang sudah berlangsung selama enam tahun, di daerah yang berpenduduk mayoritas Muslim, dekat perbatasan Malaysia.

Provinsi Pattani, Yala, dan Narathiwat merupakan bagian dari kesultanan yang merdeka, dikenal sebagai Pattani hingga dianeksasi pada 1909 oleh Budha Thailand.

Para penyerang, dipercaya dari kelompok sparatis, sering kali menjadikan polisi, tentara, pejabat pemerintah, dan guru beragama Budha atau Muslim dijadikan sasaran serangan. Belum ada pernyataan yang menyatakan bertanggung jawab atas serangan di kawasan mayoritas penduduk berbicara dengan dialek Melayu tersebut.

tempointeraktif/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya