SOLOPOS.COM - Bom mengobarkan api/BFMTV

Bom mengobarkan api/BFMTV

JAKARTA- Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun bom yang meledak pada Rabu (21/3) di depan KBRI Paris, Prancis, sangat meresahkan. KBRI Paris sabar menunggu pemeriksaan polisi atas CCTV yang merekam kejadian tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kita tunggu pemeriksaannya. Saat ini masih diperiksa. Pasti butuh waktu untuk memeriksanya,” ujar Wakil Dubes RI di Paris, Stephanus Yuwono, saat dihubungi detikcom, Kamis (22/3/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

Dikatakan dia, KBRI Prancis hari ini akan tetap beroperasi seperti biasa. WNI yang ada di kota itu diminta tetap tenang dan menjalankan ativitas seperti biasa.

Menurut dia, beberapa jam setelah ledakan bom, KBRI kembali beroperasi normal. Hal itu dilakukan setelah polisi mencabut garis polisi dan membersihkan pecahan kaca di sekitar lokasi.

Seperti diberitakan, bom meledak di luar KBRI Paris pada Rabu (21/3) sekitar pukul 05.15 pagi waktu Paris. Pusat ledakan berada sekitar 20 meter di seberang kantor KBRI Paris. Peristiwa ledakan ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Dari situs KBRI Paris, ledakan tersebut mengakibatkan sejumlah kaca jendela bangunan di sekitar lokasi pecah, termasuk kaca jendela KBRI yang berseberangan dengan pusat ledakan. Beberapa mobil yang parkir di sekitar lokasi pun mengalami kerusakan, dan dua di antaranya hangus terbakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya