SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, NAIROBI – Bom pinggir jalan menghantam sebuah kendaraan polisi yang sedang patroli di dekat perbatasan Kenya dengan Somalia pada Sabtu (15/6/2019). Akibatnya menewaskan beberapa dari 11 polisi yang berada di dalamnya kendaraan itu.

Juru bicara kepolisian Charles Owino mengatakan kepada Reuters bahwa pihaknya masih menunggu jumlah pasti korban tewas. Tidak ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut, namun pemberontak garis keras Somalia kerap melancarkan serangan terhadap pasukan keamanan Kenya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemberontak Somalia al Shabaab pada Jumat 14 Juni 2019 mengklaim penculikan tiga polisi Kenya dari daerah Wajir, di timur laut Kenya dekat perbatasan Somalia.

Ekspedisi Mudik 2024

“Semalam kami menyerbu sebuah desa yang disebut Konton di daerah Wajir. Kami meninggalkan desa tersebut dan membawa kabur tiga polisi Kenya,” kata Abdiasis Abu Musab, juru bicara operasi militer Al Shabaab, kepada Reuters melalui sambungan telepon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya