SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)–Bom yang meledak di Kota Wisata, Cibubur, punya kemiripan dengan paket bom untuk Ulil Abshar Abdalla di Utan Kayu, Jakarta Timur, pada hari Selasa (15/3). Keduanya berdaya ledak rendah (low explosive) dan rangkaiannya sama.

“Dari hasil olah TKP Puslabfor Mabes Polri, ditemukan daya ledaknya low explosive. Jadi yang dikumpulkan di TKP hampir sama dengan yang di Utan Kayu dulu,” papar Kapolres Bogor Kabupaten AKBP Dadang Rahardjo di lokasi bom meledak, lahan kosong Blok Virginia, Kota Wisata, Cibubur, Bogor, Jumat (18/3/2011).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ini rakitan, daya ledakanya sama low explosive, rangkaiannya sama. Casing ini berbentuk telepon. Tetapi apa dia gunakan timer? Prediksi kita menggunakan timer. Tetapi untuk jelasnya kita tunggu Puslabfor,” lanjutnya.

Menurut dia, bahan peledak perlu pendalaman lebih lanjut melalui Puslabfor. “Karena kita tidak bisa mengira-ngira dari kasat mata. Makanya ada Labfor,” kata Dadang.

Dadang mengatakan, barang bukti 95 persen diamankan. Namun, ia enggan membeberkan barang bukti yang dimaksud.

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya