SOLOPOS.COM - Terduga teroris, M Yusuf bin Hasan alias Rizaldi Yusuf dikawal personel Brimob, saat tiba di Mapolda Sumut, Medan, Rabu (12/9/2012) malam. Sebelumnya M Yusuf bin Hasan alias Rizaldi Yusuf buron kasus bom Depok, menyerahkan diri ke Polres Langkat. (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Terduga teroris, M Yusuf bin Hasan alias Rizaldi Yusuf dikawal personel Brimob, saat tiba di Mapolda Sumut, Medan, Rabu (12/9/2012) malam. Sebelumnya M Yusuf bin Hasan alias Rizaldi Yusuf buron kasus bom Depok, menyerahkan diri ke Polres Langkat. (JIBI/SOLOPOS/Antara)

MEDAN – Muhammad Yusuf alias Hasan alias Yusuf Rizaldi, 39, salah seorang anggota teroris kelompok Thoriq, menemui ibundanya Anik sebelum menyerahkan diri ke Mapolsek Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ada satu malam Muhammad Yusuf ini menemui ibundanya,” kata Kepala Desa Sei Siur Pangkalan Susu, Rakidi di Pangkalan Susu, Kamis. Setelah itu ia diantar saudaranya menyerahkan diri ke aparat kepolisian setempat pada Rabu (12/9) sekitar pukul 09.00 WIB, katanya menambahkan.

Menurut Rakidi, sudah cukup lama Muhammad Yusuf meninggalkan kampung halamannya Desa Sei Siur untuk merantau ke Jakarta. “Di Jakarta ia berumah tangga lalu membuka usaha pengobatan. Itu informasi yang kita terima dari keluarganya,” kata Rakidi lagi.

Rakidi juga menjelaskan bahwa dirinya tidak menyangka kalau Muhammad Yusuf ini terlibat jaringan terorisme karena sebelum berangkat ke Jakarta, ia sangat supel bergaul dan sangat ramah. Kepala Desa Sei Siur ini juga membenarkan bahwa kediaman ibunda Muhammad Yusuf sekarang ini sudah kosong. “Kami tidak mengetahui secara pasti kemana perginya orangtua dan keluarganya,” katanya.

Namun sejak kejadian penyerahan diri Muhammad Yusuf alias Hasan ini, rumah yang ditempati orangtuanya kini ramai dikunjungi warga. Muhammad Yusuf alias Hasan alias Yusuf Rizaldi, warga Kelurahan Beji, Depok yang diduga merupakan anggota jaringan teroris Thoriq ini menyerahkan diri pada Rabu (12/9/2012) sekitar pukul 15.00 WIB ke Mapolsek Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara dengan perjalanan selama dua jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya