SOLOPOS.COM - Polisi memeriksa lokasi ledakan yang diduga berasal dari bom di Beji, Depok, Jabar, Sabtu (8/9/2012) malam. Dalam ledakan tersebut 1 orang tewas dan beberapa orang luka-luka. (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Polisi memeriksa lokasi ledakan yang diduga berasal dari bom di Beji, Depok, Jabar, Sabtu (8/9/2012) malam. Dalam ledakan tersebut 1 orang tewas dan beberapa orang luka-luka. (JIBI/SOLOPOS/Antara)

JAKARTA – Terduga teroris bom Depok yang dirawat di Rumah Sakit Polri Sukanto, Kramat Jati, Jakarta, yang sementara ini diidentifikasi bernama Yusuf Rizaldi alias Abu Toto diduga merupakan orang yang sama dengan Anwar.

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

“Karena keluarnya keterangan berinisial A [Anwar] itu berasal dari orang-orang yang diduga terkait,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar di Jakarta, Selasa. Anwar maupun Yusuf memiliki profesi yang sama, yaitu sebagai penjual bubur. Kemudian sebelumnya, istri dan dua anak Yusuf sudah diamankan pihak kepolisian pada Minggu (9/9/2012) malam.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain itu, anak dan istri Yusuf sebelumnya sudah datang ke Rumah Sakit Polri dan anaknya sudah diambil sampel DNA. Hal yang meyakinkan bahwa Anwar dan Yusuf adalah orang yang sama, sejak peristiwa ledakan bom di Depok (8/9/2012) tidak pernah terlihat lagi, kemudian ada orang yang mengenali bahwa sepeda motor yang terparkir di depan lokasi kejadian merupakan milik Yusuf.

“Upaya pemeriksaan mengenai jati diri khususnya melalui identifikasi oleh tim DVI saat ini masih berjalan, jadi belum ada hasil pemeriksaan DNA,” kata Boy.

Tim DVI masih memerlukan beberapa sampel lagi. “Jadi baru memperoleh satu sampel terhadap yang bersangkutan dan masih diupayakan ada sampel lagi karena dugaan terhadap terduga teroris yang tahu identitasnya ini masih ingin dipastikan dulu,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya