SOLOPOS.COM - Kombes Pol Rikwanto (detik)

Kombes Pol Rikwanto (detik)

JAKARTA--Bukan hanya senjata api dan detonator saja yang ditemukan di lokasi ledakan di Jl Nusantara, Depok, Jabar. Tetapi granat pun ikut ditemukan. Pasukan penjinak bom sudah mengamankan granat tersebut.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

“Ada tiga buah granat yang terdiri dari granat manggis dan granat asap,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto saat dikonfirmasi, Minggu (9/9/2012).

Rikwanto juga merinci, benda yang ditemukan di lokasi yakni pucuk senpi Bareta berisi amunisi 17 butir peluru dan 2 pucuk senpi enggran yang masih dalam rangkaian.

“Peluru 9 mm 50 butir, peluru 22 mm 30 butir,” imbuh Rikwanto.

Selain itu juga ditemukan batere 9 volt sebanyak 5 buah serta switching dalam rangkaian 6 buah. “Juga ditemukan talkit, gambar pejera, laras dan magazen manual,” tuturnya.

Polisi juga menemukan black powder serta potasium KL sebanyak 7 kilogram. “Dan 1 unit detonator elektrik,” ujarnya.

Ledakan bom terjadi di Yayasan Yatim Piatu Pondok Bidara sekitar pukul 21.27 WIB, Sabtu (8/9/2012). Ledakan itu mengakibatkan 1 orang mengalami luka kritis dan dua warga mengalami luka ringan. Rumah yayasan yatim itu juga porak poranda.

JIBI/SOLOPOS/detik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya