SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Irak–Tiga bom mobil meledak dekat rumah para pejabat partai Uni Patriotik Kurdistan di Kota Kirkuk, Irak utara, Sabtu (6/11) mencederai 25 orang.

“Pada sekitar pukul 06:00 waktu setempat (10:00 WIB) tiga mobil yang membawa bom-bom meledak serentak dekat rumah-rumah tiga pejabat Partai Uni Patriotik Kurdistan (PUK) di kota Kirkuk utara, mencederai 25 orang,” kata Brigjen Adel Zainakabedine, komandan senior polisi di kota itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

PUK, satu gerakan bekas pemberontak Kurdi, dipimpin oleh Presiden Irak Jalal Talabani. Kota yang dihuni multi etnik, 240km  utara Baghdad itu terletak  di tengah  provinsi yang kaya minyak  yang menjadi pusat sengketa antara warga etnik Arab, Turki dan Kurdi.

Dalam aksi-aksi kekerasan Sabtu, dua serangan mortir yang ditujukan pada permukiman Abu Nawas, Baghdad dan Zona Hijau yang dijaga ketat tempat rumah-rumah sejulah kedutaan dan institusi-institusi pemerintah  di ibu kota itu, mencederai dua orang. Kedua korban itu adalah warga Abu Nawas.

ant/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya