SOLOPOS.COM - ilustrasi

Petugas menyelidiki sisa-sisa mobil yang terbakar akibat bom bunuh diri di Peshawar, Pakistan, Senin (3/9/2012). Dua orang warga Amerika Serikat (AS) tewas dan sedikitnya 19 orang terluka. (Reuters)

ISLAMABAD- Setidaknya dua orang tewas dan 19 lainnya terluka ketika seorang pembom bunuh diri memicu ledakan bom mobil, menargetkan sebuah kendaraan konsulat Amerika Serikat (AS) di dekat kantor PBB di Peshawar,Pakistan, Senin (3/9/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kedua korban tewas diduga warga AS, setelah polisi menemukan dua paspor AS yang setengah terbakar dari sebuah mobil milik konsulat AS yang rusak berat akibat ledakan bom, ujar seorang pejabat intelijen Pakistanseperti dilansir yahoonews.

Polisi menyebutkan, ledakan bom yang diperkirakan berbobot hingga 100 kg itu meninggalkan kawah besar di jalan, menghancurkan sebuah mobil dan merusak dinding empat rumah di dekatnya.

“Ledakan itu menewaskan dua warga Amerika. Ini merupakan gerakan berbahaya dari para teroris yang ingin meneror orang asing,” kata Mian Istikhar Hussain, Menteri Informasi Provinsi Khyber Pakhunkhwa.

Di antara 19 korban tewas, terdapat pula dua warga AS, dua wanita perempuan dan dua anak. Pemboman itu terjadi setelah pemboman serupa di pinggiranPeshawaryang menewaskan sedikitnya sembilan orang dan melukai lebih dari 20 orang, Jumat (31/9/2012).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya