SOLOPOS.COM - Boko Haram (www.bbc.com)

Boko Haram diduga bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri yang menewaskan tiga pengungsi.

Solopos.com, YAOUNDE – Serangan bom bunuh diri menewaskan tiga pengungsi asal Nigeria di wilayah Far North, Kamerun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pejabat setempat seperti dikabarkan Reuters, Selasa (10/11/2015), mengatakan para korban tengah berada di truk bersama pengungsi lain saat insiden terjadi.

Sumber di kemiliteran Kamerun mengatakan serangan tersebut dilancarkan dua perempuan. Bom meledak di tengah pemeriksaan keamanan dilakukan. Boko Haram diduga berada di balik serangan itu. Aksi kelompok militan yang ingin mendirikan negara di Nigeria itu telah menyebar ke sejumlah negara tetangga termasuk Kamerun dan Chad.

Ribuan nyawa terenggut dan sekitar dua juta warga Nigeria mengungsi sejak aksi pemberontakan Boko Haram meletus pada 2009. Menggunakan  perempuan sebagai sarana untuk melancarkan aksi bom bunuh diri menjadi bagian dari cara yang digunakan gerilyawan.

Amnesty International pada April 2014 melaporkan Boko Haram telah menculik setidaknya 2.000 perempuan dewasa dan gadis di Nigeria sejak awal tahun itu. Dokumen yang meliputi pengakuan sejumlah korban, menuding Boko Haram atas pemerkosaan, kawin paksa dan memaksa mereka untuk terlibat dalam serangan bersenjata. Mereka bahkan dipaksa menyerang desa mereka sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya