SOLOPOS.COM - Ilustrasi bom di Nigeria (Premiumtimesng.com)

Bom di Nigeria menewaskan sedikitnya 36 orang tewas.

Solopos.com, ABUJA — Sedikitnya 36 orang tewas dalam dua serangan bom bunuh di negara bagian Nigeria, Borno pada Kamis-Jumat (15-16/10/2015).

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Serangan pertama diluncurkan pada sebuah masjid sementara ledakan kedua terjadi pada daerah permukiman.

Menurut keterangan pihak medis, seperti dilansir Reuters, pengeboman pada masjid yang terletak di pinggiran Kota Maiduguri pada Kamis malam menyebabkan sekitar 29 tewas.

Juru bicara National Emergency Management Agency (NEMA) mengungkapkan sedikitnya enam orang tewas dalam serangan bunuh diri di sebuah permukiman pada Jumat (16/10/2015) pagi. Juru bicara yang tak disebutkan namanya tersebut menambahkan pelaku terbunuh saat melancarkan aksinya. Lokasi ledakan kedua tak jauh dari masjid.

Hingga berita ini diturunkan pada Jumat sore belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan di Borno, yang merupakan tempat lahirnya Boko Haram. Kelompok pemberontak tersebut berambisi mendirikan sebuah negara di Nigeria. Sekitar 1.000 orang dalam serangan Boko Haram sejak Muhammadu Buhari mulai menjabat sebagai presiden Nigeria pada Mei lalu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya