SOLOPOS.COM - Tubuh korban tewas tergeletak dan ditutup kain putih setelah bom meledak di dekat kuil Hindu di Bangkok, Thailand, Senin (17/8/2015). (JIBI/Solopos/Reuters/Athit Perawongmetha)

Bom Bangkok meledak pada Senin lalu dan menewaskan 22 orang.

Solopos.com, JAKARTA – Jenazah Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban dalam peristiwa ledakan bom di Bangkok, sudah dipulangkan kembali ke Tanah Air.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami membaca dari media bahwa jenazah WNI korban bom Bangkok telah dipulangkan ke Indonesia tadi malam [Rabu, 19/8/2015], dan Konsul Jenderal RI di Bangkok dan Dubes RI di Bangkok secara langsung mengatur proses pemulangan,” kata Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Bantuan Hukum Indonesia (PWNI-BHI) Kementerian Luar Negeri Lalu Muhammad Iqbal di Jakarta, Kamis (20/8/2015).

WNI yang menjadi korban meninggal dalam peristiwa ledakan bom di Bangkok itu adalah seorang perempuan berusia 61 tahun asal Jakarta berinisial LLT.

Berdasarkan informasi dari Kedutaan Besar RI (KBRI) di Bangkok, LLT sedang berlibur dengan suaminya HI, 61, yang juga menjadi korban dalam peristiwa ledakan bom tersebut. HI diketahui tengah dirawat di Rumah Sakit Hua Chiew, Bangkok.

“Korban yang luka serius dan korban meninggal sudah kami tangani dengan baik. Kami bekerja sama dengan keluarga korban,” ujar dia.

Dia menyatakan tidak ada WNI lain yang menjadi korban ledakan bom di Bangkok, Thailand.

“Berdasarkan notifikasi [pemberitahuan] resmi dari Pemerintah Thailand bahwa tidak ada WNI lain yang menjadi korban ledakan bom, di luar dua korban yang sebelumnya,” kata dia.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bangkok telah mengeluarkan imbauan kepada seluruh warga negara Indonesia yang berada di Thailand untuk berhati-hati dalam bepergian, khususnya di tempat-tempat terbuka yang kemungkinan dapat menjadi target.

Diberitakan sebelumnya, dua ledakan menghantam Bangkok pada Senin pukul 19.00 waktu setempat. Selain menewaskan 22 orang, 123 warga lainnya juga dilaporkan terluka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya