SOLOPOS.COM - Sketsa wajah pembom di Bangkok (Usatoday.com)

Bom Bangkok menewaskan 20 orang. Pemerintah Thailand berjanji akan memberikan imbalan Rp1miliar kepada orang yang memberi informasi.

Solopos.com, BANGKOK – Pemerintah Thailand menaikkan hadiah hingga tiga kali lipat menjadi Rp1 miliar lebih bagi pemberi informasi yang mengarah pada penangkapan tersangka utama bom di Bangkok, Senin (17/9/2015).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Juru Bicara Kepolisian Thailand, Prawut Thawornsiri, menyatakan imbalan atas informasi yang menuntun pada penangkapan pelaku bom Bangkok yang menewaskan 20 orang itu naik menjadi 3 juta bath atau sekitar Rp1,1 miliar.

Ia seperti dilansir Reuters, Jumat (21/8/2015) mengatakan dua orang yang terlihat di closed-circuit television (CCTV) dan diduga sebagai kaki tangan pembom telah dihapus dari daftar tersangka. Kini polisi mencurigai seorang wanita berpakaian hitam yang juga terekam CCTV.

Kepala Kepolisian Thailand, Somyot Pumpanmuang, masih condong pada dugaan pembom merupakan bagian dari sebuah jaringan dengan setidaknya 10 orang didalamnya. Mereka diduga menghabiskan waktu sekitar sebulan untuk merencanakan serangan.

“Kami belum memiliki informasi tentang kelompok teror internasional dan berpikir itu tidak ada kaitannya dengan  terorisme internasional. Yang jelas hal itu dimaksudkan untuk mendiskreditkan pemerintah, menghancurkan kepercayaan, membuat wisatawan takut dan tidak melakukan perjalanan ke Thailand,” katanya Somyot, Jumat.

Sementara sebuah acara doa bersama yang diikuti multi agama digelar di luar pusat perbelanjaan yang berada di dekat Kuil Erawan kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya