SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Purworejo [SPFM], Bom yang diduga merupakan sisa Perang Dunia II, ditemukan di alur Sungai Jali di Desa Pogungrejo, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo. Bom berbentuk roket berukuran sebesar batang pohon kelapa ini diduga juga masih aktif. Bom ini pertama kali ditemukan oleh warga setempat, Amat Dayadi, saat sedang melakukan aktifitasnya mencari rumput.

Ahmad Selasa (19/7) mengemukakan, bom yang berbentuk roket itu ditemukan kemarin dalam posisi menancap ke dalam tanah. Bom ini berukuran 107 sentimeter, diameter 20 sentimeter, dan memiliki berat 50 kilogram. Bersama Yamat, rekannya sesama pencari rumput, Amat mengangkat roket tersebut dan membawanya pulang ke rumahnya yang hanya berjarak sekitar 100 meter dari lokasi tempat ditemukannya bom roket itu. Bom tersebut akhirnya dibawa oleh jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Bayan, dan diamankan di markas Kompi Brimob Purworejo. [kcm/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya