SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

HERAT [SPFM], Sebuah bom pinggir jalan di Provinsi Herat, Afghanistan barat, Selasa (27/9) waktu setempat menewaskan 16 warga sipil yang sebagian besar anak-anak. Peristiwa tersebut terjadi satu jam setelah sebuah bom lain yang merupakan bom mobil bunuh diri meledak di dekat kantor kepala polisi local dan menewaskan dua orang serta melukai puluhan orang lainnya di Lashkar Gah kota bagian selatan yang sedang dalam proses transisi untuk dikontrol keamanan Afganistan.

Juru bicara Taliban Qari Yousuf Ahmadi mengklaim bertanggung jawab atas serangan Lashkar Gah. Korban sipil di Afganistan sendiri berada pada rekor tertinggi. Sementara itu, catatan PBB menunjukkan sekitar tiga perempat dari kematian warga sipil disebabkan oleh serangan pemberontak. Meski begitu banyak juga yang tewas akibat serangan udara dan serangan malam yang dilancarkan pasukan asing untuk memburu kaum militant. [kcm/ria]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya