SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/medicin.com)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/medicin.com)

GUNUNGKIDUL—Sepasang siswa pelajar SLTA di Tanjungsari digrebek pihak sekolah dan  warga Ngestirejo Kecamatan Tanjungsari, Sabtu (14/10/2012) siang. Sepasang ABG berinisial W dan T secara sengaja bolos sekolah dan memilih berduaan dirumah W di Padukuhan Kudu.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Saat digrebek keduanya didalam rumah dalam keadaan seluruh pintu rumah terkunci. Pantauan Harian Jogja pengrebekan bermula adanya laporan dari sekolah jika keduanya membolos.

“Kami akhirnya menjemput keduanya dari rumah salah satu siswa kami dan kami masih meminta keduanya merampungkan pendidikan sekolah dulu,” kata salah seorang pihak sekolah enggan disebutkan namanya.
Penjemputan sepasang ABG siswa berusia sekitar 17 tahun itu berlangsung cukup singkat. Tidak ada keributan terjadi meskipun banyak pemuda dan tokoh masyarakat setempat turun tangan.
Menurut keterangan warga siswa bernama W memang tengah sendirian dirumah sejak ditinggal keluarga untuk suatu kepentingan ke Jakarta.

ehadiran T beberapa kali di rumah W diketahui warga setempat namuan hanya dibiarkan karena belum dipandang berlebihan. Namun karena pada Sabtu (13/10/2012) merupakan jam anak sekolah keduanya diketahui membolos sejak pagi dan berada di dalam rumah dalam keadaan pintu terkunci masyarakat berupaya menegur bersama pihak sekolah yang memang tengah mencari.
“Kami menyesal dan tidak akan mengulangi berbuatan serupa,” tandas W dan T penuh sesal. Persoalan tersebut akhirnya di selesaikan dengan jalan musyawarah kekeluargaan.

Tokoh masyarakat kedua belah pihak dan dua dukuh Kudu dan Cabean sepakat untuk melakukan pembinaan kepada keduanya dan meminta agar pihak sekolah memberikan sanksi pemecatan bagi T maupun W yang memang status pasangan yang tengah pacaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya