SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Merawat kesehatan dan kecantikan kulit memang bukan hal mudah. Kulit sehat dan cantik butuh perawatan rutin, salah satunya dengan facial. Perawatan ini diklaim memiliki segudang manfaat untuk kulit.

Facial merupakan perawatan kulit yang mencakup pijat, peeling, ekstraksi, eksfoliasi, penguapan, hingga peremajaan. Jika dilakukan secara rutin, perawatan ini akan membantu kulit tetap sehat dan awet muda. Lantas, kapan semestinya facial dilakukan?

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Dikutip dari Pop Sugar, Sabtu (6/4/2019), facial merupakan perawatan tambahan untuk menjaga kondisi kulit. Namun, ada waktu khusus untuk melakukannya agar mendapatkan hasil yang maksimal. Perlu diingat, kebutuhan facial setiap orang jelas berbeda, sesuai dengan jenis kulit.

Ekspedisi Mudik 2024

Seberapa sering Anda facial bergantung pada beberapa faktor, seperti jenis kulit dan usia. Idealnya, facial memang dilakukan sebulan sekali. Sebab, kulit membutuhkan waktu sekitar 28 hari untuk meregenarasi sel-sel epidermis.

Bagi pemilik kulit berminyak dan berjerawat bisa melakukan facial sebulan sekali. Namun, jika kulit Anda tergolong normal, sebaiknya lakukan facial sekitar dua atau tiga bulan sekali untuk mengangkat sel kulit mati.

Facial juga bisa dilakukan sesuai usia. Bagi anak muda berusia 20-an tahun cukup melakukan facial dua atau tiga bulan sekali untuk mempertahankan kecantikan kulit. Sementara bagi yang berusia 35 tahun ke atas bisa melakukannya setiap bulan.

Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen berkurang sehingga membutuhkan perawatan tambahan untuk kulit. Jadi, orang dewasa semestinya memilih facial yang bukan hanya mengangkat komedo dan sel kulit mati saja. Tapi lebih untuk melakukan perawatan anti-penuaan.

Perlu diingat, facial bukan perawatan instan untuk cantik. Perawatan ini sifatnya mencegah masalah kulit, bukan mengobati. Terlalu sering facial justru membuat kulit teriritasi. Membersihkan wajah setiap hari lebih membantu menjaga kecantikan kulit.

Sebelum facial, pastikan Anda berkonsultasi dengan dokter atau beauty therapist untuk mendapatkan perawatan yang cocok. Pilih tempat facial yang steril demi menghindari masalah kulit lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya