Tutup Iklan

Boleh Pulang, Nurul Qomar Tak Ditahan Malam Ini

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BREBES — Tersangka Nurul Qomar pada Selasa (25/6/2019) malam ini diperbolehkan pulang ke rumahnya. Dia tidak ditahan malam ini karena alasan kesehatan.

Furqon Nurzaman, penasihat hukum Nurul Qomar, membenarkan hal tersebut. Saat dimintai konfirmasi via telepon, Furqon mengatakan, kliennya keluar dari Mapolres sekitar pukul 17.30 WIB. “Tadi keluar dari Mapolres sekitar jam 17.30 WIB,” ujar Furqon, Selasa (25/6/2019), dilansir Detik.com.

Furqon menandaskan, sebelum akhirnya dipulangkan, pihaknya sudah mengajukan permohonan ke Polres Brebes agar tidak dilakukan penahanan. Alasannya, kondisi kesehatan kliennya tidak memungkinkan akibat sakit yang dideritanya.

“Kami tadi meminta dilakukan pemeriksaan oleh dokter dari Polres Brebes. Hasilnya, tensi darahnya tinggi dan ada asmanya,” sambungnya.

Meski diperbolehkan pulang, pihaknya berjanji akan bersifat kooperatif dalam menjalani proses hukum selanjutnya. “Setelah ini kami tunggu arahan selanjutnya. Klien kami akan kooperatif,” tandas Furqon.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Brebes, AKP Triagung Suryomicho, juga menyatakan polisi membolehkan Qomar tidak menginap dalam sel tahanan malam ini karena kondisi kesehatan. Menurutnya, tersangka Qomar mengalami tekanan darah tinggi saat diperiksa oleh dokter.

Meski demikian, proses hukum selanjutnya tetap berjalan. Qomar dijadwalkan akan diserahkan ke Kejaksaan Negeri Brebes Rabu besok. “Malam ini boleh pulang tapi proses tetap berjalan. Rencananya besok akan diserahkan ke kejaksaan,” pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Duh, 3 Siswa di Madiun Diketahui Positif Covid-19 saat Skrining PTM

Pemkot Madiun menggelar skrining atau pemeriksaan Covid-19 bagi siswa yang akan mengikuti pembelajaran tatap muka atau PTM di sekolah.

145 Siswa 2 SMP di Sragen Mendadak Dites Antigen, Hasilnya...

Tes swab antigen kepada pelajar SMP dimulai Senin untuk antisipasi munculnya klaster sekolah atau pembelajaran tatap muka (PTM).

Korban Penculikan Pengusaha Sragen Melahirkan, Polisi Lakukan Tes DNA

Tim penyidik Satreskrim Polres Madiun Kota masih memeriksa pengusaha asal Sragen, DN, 36, karena diduga menculik dan mencabuli remaja 14 tahun asal Kota Madiun.

171 Siswa-Guru SDN Laweyan No 54 Solo Mendadak Dites Antigen, Ada Apa?

Sebanyak 171 siswa, guru, dan tenaga pendidik SDN Laweyan No 54 mendadak di tes swab antigen pada Senin (27/9/2021).

Bungkam Vanuatu di PBB, Ini Sosok Diplomat Muda RI Sindy

Sosok Sekretaris Ketiga Perwakilan Tetap RI di New York, Sindy Nur Fitri menjadi sorotan saat berbicara di Sidang Umum PBB. Siapa Sindy?

WhatsApp Kembangkan Penggunaan Satu Akun Dioperasikan 2 HP

WhatsApp dikabarkan tengah mengembangkan pembaruan yang menjadikan satu akun bisa dioperasikan dengan dua HP.

The Alana Surabaya Ajak Setiap Keluarga, Piknik di Dalam Kamar!

Menyambut Alana is Back, The Alana Hotel Surabaya terus berinovasi demi kenyamanan dan keamanan pelanggan.

Hanya 2 Hari, Vaksinasi Covid-19 di 5 Lokasi Solo Ini Dapat Beras 5 Kg

Peserta vaksinasi Covid-19 di lima lokasi Kota Solo yang berlangsung selama dua hari, Senin-Selasa, mendapat bantuan beras 5 kg.

Berkedok Tempat Pijat, Praktik Prostitusi Gay di Solo Terbongkar

Aparat Polda Jateng mengungkap praktik prostitusi berkedok tempat pijat di sebuah indekos di kawasan Banjarsari, Kota Solo.

Gadis 14 Tahun Asal Kediri Ini Diduga Dibunuh Kekasihnya

Polisi berhasil mengungkap kasus dugaan pembunuhan terhadap gadis asal Kediri, A, 14, melalui handphone korban yang ditemukan di lokasi kejadian.

Lebihi Target, Vaksinasi di Boyolali Capai Lebih 50%

Percepatan vaksinasi terus dilakukan di Boyolali dengan pendekatan cukup agresif melalui tim di masing-masing desa.

6 KDRT Terjadi di Karanganyar, Ada Korban Alami Paksaan Hubungan Seks

Selain kekerasan seksual, dalam periode yang sama di Karanganyar juga terdapat 22 kekerasan terhadap anak yang dilaporkan.

Tak Cuma Rossi, Marc Marquez Juga Komentar Soal Balapan di Mandalika

Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, akan menjadi salah satu tuan rumah Moto GP musim 2022. Sejumlah pembalap top Moto GP turut berkomentar.

Jekek Lanjutkan Program Beasiswa Mahasiswa Berprestasi Wonogiri

Joko Sutopo melanjutkan program karena mahasiswa penerima beasiswa sudah memberi kontribusi yang berdampak positif bagi warga dan pembangunan daerah.

Kebakaran Sumur Minyak Ilegal di Jambi Belum Padam

Kebakaran sumur minyak ilegal telah memasuki hari ke-10