SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kita sering direpotken dengan handphone yang tiba-tiba lowbet gara-gara lupa nyetrum. Padahal lagi asyik-asyiknya ngobrol dengan teman atau pacar. Akibatnya, salah paham atau rasa jengkel yang muncul.

Kondisi inilah yang mengundang dua mahasiswa jurusan Teknik di Universitas Nirma di Ahmedabad, India, untuk mencoba mencari solusinya. Setelah otak-atik, ide dua mahasiswa ini pun muncul.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ide mereka ternyata cukup cemerlang, bahkan mungkin belum terpikirkan orang lain sebelumnya. Ya, dua mahasiswa ini memilih helm sebagai media yang mampu menghasilkan energi listrik dan bisa mengisi ulang baterai ponsel.

Helm modifikasi ini dilengkapi dengan panel surya dan kipas yang mendapatkan energi listrik dari sinar surya dan angin yang menggerakkan kipas.

Penemu berharap helm buatan mereka bisa dipatenkan dan dimodifikasi sehingga bisa diproduksi massal. Helm ini ditargetkan dijual US$ 22 atau sekitar Rp 200.000. Tapi helm ini SNI (standar nasional Indonesia) nggak, ya?

inilah/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya