SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO -Tim putri bola basket SMPN 2 Jatiroto, Wonogiri menantang tim SMPN 26 Solo di ajang final Junior Basketball League (JRBL) 2013 di GOR Sritex Arena Solo, Jumat (1/11/2013). Masing-masing tim berjanji bakal berjuang maksimal meraih kemenangan.
Tim putri SMPN 2 Jatiroto menggenggam tiket final setelah meraih kemenangan 30-21 atas SMPN 2 Kebakkramat, Karanganyar. Sedangkan, SMPN 26 Solo dengan perkasa menghancurkan perlawanan SMP Bintang Laut Solo dengan skor telak 40-6. Final yang tercipta di kelompok putri dinilai ideal lantaran masing-masing tim dalam kondisi siap tempur dibandingkan tim-tim lain yang berlaga di JRBL 2013.
“Di semifinal, kami meraih kemenangan mudah. Soalnya, kami bisa membaca permainan lawan yang cenderung melakukan penjagaan ekstra ketat. Padahal, kami menang stamina saat itu. Ke depan, kami tetap ingin menang dengan menyiapkan strategi jitu,” kata pelatih SMPN 2 Jatiroto, Wonogiri, Nur Satya Tri Utomo, saat ditemui wartawan di GOR Sritex Arena Solo, Rabu (30/10/2013).
Pelatih SMPN 26 Solo, Tugimin, mengatakan tim putri yang dimilikinya memang diandalkan meraih juara di JRBL kali ini. Tim besutannya mengandalkan kekompakan saat memburu kemenangan.
“Memang, tim putri kami lebih merata dan lebih bagus daya tempurnya dibandingkan tim putra. Jadi, wajar kalau menaruh harapan di tim putri,” katanya.
Di kelompok putra, tim putra SMP Kalam Kudus meraih kemenangan di partai semifinal 40-36 saat menghadapi SMP Pangudi Luhur 1 Klaten. Tim Putra SMP Kalam Kudus akan menghadapi pemenang tim putra SMPN 2 Jatiroto melawan SMP Tarakanita Sukoharjo.
Di kesempatan kemarin, juga digelar laga uji coba DBL All Star Indonesia melawan Gold Coast Australia. Di laga itu, DBL All Star Indonesia yang memperoleh dukungan luar biasa dari pencinta bola basket di Soloraya menelan kekalahan dengan skor 68-70. Laga uji coba kali pertama yang digelar di luar Kota Surabaya itu dalam rangka persiapan DBL All Star Indonesia menjalani pemusatan latihan di Amerika di waktu mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya