SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LOS ANGELES – Film tentang Freddie Mercury dan Queen garapan Bryan Singer, Bohemian Rhapsody sekarang menjadi film biopic dengan pendapatan kotor tertinggi sepanjang sejarah. Tidak heran apabila film mengenai salah satu band legendaris dunia ini menjadi hit di box office sejak lima miggu lalu.

Dilansir Movieweb, Senin (3/12/2018), dalam pasar box office Amerika Serikat, Bohemian Rhapsody telah menghasilkan US$164,4 juta (sekitar Rp2,3 triliun), melewati pemegang rekor sebelumnya, film biopic dari grup rap N.W.A. berjudul Straight Outta Compton yang rilis pada tahun 2015. Bohemian Rhapsody unggul dengan selisih hanya US$3 juta (sekitar Rp42 miliar).

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Namun, dalam pasar box office global, Bohemian Rhapsody jauh mendominasi dengan menghasilkan US$375,1 (sekitar Rp5,3 triliun). Bandingkan dengan Straight Outta Compton yang hanya mendapatkan US$40 juta (sekitar Rp571 miliar) saja. Sampai sekarang, film biopic dari Queen ini merupakan film ke-18 dengan pendapatan kotor terbesar sepanjang 2018.

Ekspedisi Mudik 2024

Meskipun terbilang sukses, film Bohemian Rhapsody tidak luput dari kontroversi. Sebelum tayang di bioskop, sutradara Bryan Singer dipecat oleh Fox di tengah produksi film ini dan digantikan oleh Dexter Fletcher. Dexter juga akan menyutradarai penuh Rocketman, film biopic dari rock star asal Inggris, Elton John.

Lalu, ketika pertama kali tayang, bayak fans dari Queen yang cukup kecewa. Pasalnya, penggemar menilai Bohemian Rhapsody terlalu mengubah perjalanan hidup Freddie Mercury dan Queen.

Tapi nyatanya begitu rilis, Bohemian Rhapsody begitu dicintai publik dunia. Semenjak film ini merajai puncak box office, musik-musik dari Queen pun juga kembali merajai urutan Billboard. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya