SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Nunukan–Wapres Boediono mengunjungi daerah perbatasan di Pulau Sebatik, Nunukan, Kaltim. Di depan para pejabat daerah, Boediono  yakin Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan tetap utuh jika masyarakatnya dibuat sejahtera.

“Kalau ingin NKRI kita aman, kita harus amankan dengan approach kesejahteraan,” ujar Boediono ketika mengunjungi Ponpes Mutiara Bangsa di Pulau Sebatik, Nunukan, Selasa (14/12).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Boediono mengatakan, kesejahteraan ini berupa peningkatan kemampuan ekonomi masyarakat. NKRI akan tergerus jika tidak disertai pendekatan kesejahteraan.

Setelah kesejahteraan terpenuhi, menurut Boediono, pengawalan di daerah perbatasan mesti diperkuat dengan kekuatan TNI-Polri.

“Juga harus tetap ada TNI-Polri yang kuat untuk menjaga perbatasan,” kata Boediono.

Boediono juga merasa bangga dengan semangat NKRI yang masih terpatri di hati masyarakat Pulau Sebatik. Ia merasakan nasionalisme itu setelah dua hari mengunjungi Tarakan dan Pulai Sebatik, Nunukan.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya