SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Wakil Presiden Boediono memimpin rapat pencanangan Gerakan Nasional Indonesia Bersih. Dalam rapat itu Wapres memerintahkan pasar, sarana transportasi dan sungai harus bersih dari sampah. Dalam rapat ketiga itu, Wapres mengingatkan fokus gerakan Indonesia bersih itu adalah sarana transportasi, pembersihan sungai, sekolah, rumah sakit dan sarana kesehatan, serta sistem manajemen limbah padat dan cair atau waste management system. Boediono juga berharap ada perubahan pola pikir, yang mencakup sistem pendidikan, penegakan hukum, partisipasi publik dan upaya edukasi publik yang berjalan terus-menerus.

Menanggapi perintah Wapres, Menteri Perhubungan EE Mangindaan mengaku telah melakukan berbagai perbaikan di berbagai bandara, terminal dan pelabuhan. Di pelabuhan, Kementrian Perhubungan akan menyediakan penampungan limbah dan sampah. Selain itu, pelabuhan-pelabuhan juga akan dilengkapi dengan mesin pengolah sampah. [dtc/dtp]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya