SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Wakil Presiden Boediono menegaskan mantan pemilik Bank Century Robert Tantular tidak hadir di ruang rapat Komite Stabilitas Sektor Keuangan (KSSK) di Gedung Depkeu. Robert berada di ruangan lain saat rapat sedang berlangsung.

“Memang Robert Tantular pada malam itu ada di bagian lain, tidak pada ruang rapat,” kata Boediono dalam jumpa pers di Kantor Wapres, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (12/12).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut Boediono, Robert Tantular memang didatangkan ke Depkeu pada 20-21 November 2008 itu. Hal tersebut untuk mengantisipasi bila ada keputusan-keputusan rapat yang memerlukan tanggungjawab Robert secara cepat.

“Ini prosedur yang normal bagi penanganan bank, supaya orang ini tidak pergi ke mana-mana. Jadi mereka ada di situ, tapi tidak sama sekali di ruang rapat dan tidak ada komunikasi dengan mereka,” kata Boediono.

Dan akhirnya, lanjut Boediono, setelah rapat KSSK itu, Menkeu mencekal pihak-pihak Bank Century, termasuk Robert Tantular.

Mantan Sekretaris KSSK Raden Pardede yang mendampingi Boediono mengatakan, rapat saat itu dilakukan di lantai 3. Sementara Robert ditempatkan di Ruang Mezanin yang berada di lantai 2.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya