SOLOPOS.COM - Arsenal bakal menghadapi tuan rumah Bodo/Glimt pada pekan keempat Liga Europa 2022/2023 di Stadion Aspmyra, Norwegia, Kamis (13/10/2022) malam WIB.

Solopos.com, JAKARTAArsenal bakal lolos ke babak 16 besar Liga Europa 2022/2023 jika mampu mengalahkan tuan rumah Bodo/Glimt di Stadion Aspmyra, Norwegia, Kamis (13/10/2022) malam WIB.

Arsenal masih memimpin Grup A dengan poin 6, diikuti PSV dan Bodo/Glimt dengan poin 4 dan Zurich yang nirpoin. Tim asuhan Mikel Arteta itu masih punya simpanan satu pertandingan di babak grup Liga Europa yakni melawan PSV Eindhoven.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Arsenal dan Bodo/Glimt sudah bertemu pekan lalu. Pada laga tersebut, Arsenal menang 3-0 sehingga menempatkan tim asuhan Kjetil Knutsen bersaing dengan PSV Eindhoven dalam perebutan tempat kedua.

Baca Juga: Jadwal Liga Europa Malam Ini: MU vs Omonia, Bodo/Glimt vs Arsenal

Juara Liga Norwegia itu berada di peringkat tiga, mengoleksi poin sama dengan PSV di klasemen Grup A. Namun, raksasa Belanda itu masih menyisakan satu pertandingan.

Kini tim Knutsen terancam turun kasta ke Liga Conference untuk kali kedua beruntun. Namun mereka menatap laga Arsenal dengan kemenangan 4-1 atas Sandejford di liga domestik akhir pekan kemarin.

Meski gagal clean sheet di delapan laga tanpa putus, Bodo/Glimt tak boleh diremehkan. Mereka berhasil mencetak gol di 16 pertandingan kandang secara beruntun sejak Mei. Bodo/Glimt juga memiliki catatan impresif dengan memenangi 14 laga kandang terakhir di kompetisi Eropa.

Baca Juga: Ten Hag Tetap Sebut Cristiano Ronaldo Bahagia di Manchester United

Kini mereka berpotensi menyamai rangkaian kemenangan 15 kali milik Barcelona, yang berakhir pada 2015.

Namun, menghadapi Arsenal jelas tidak mudah. Penampilan The Gunners di Liga Inggris sedang on fire. Mereka bisa meraih kemenangan beruntun atas Tottenham Hotspur dan Liverpool. Kini, tim asal London Utara itu berada di puncak klasemen Liga Inggris, meski hanya unggul satu poin atas Manchester City.

Di Liga Europa, Arsenal berpeluang melebarkan jarak menjadi lima poin jika berhasil menaklukkan perlawanan tim Norwegia ini. Arsenal meraih kemenangan lima kali beruntun di semua ajang.

Baca Juga: Liga Europa Arsenal vs PSV Ditunda Jelang Pemakaman Ratu Elizabeth II

Gabriel Martinelli dan kawan-kawan juga berambisi menjaga catatan positif di pertandingan tandang, dengan hanya sekali kalah dari 14 perjalanan di Liga Europa. Kekalahan terakhir mereka terjadi pada 2021 melawan Villarreal.

 

Prediksi susunan pemain Bodo/Glimt vs Arsenal:

Bodo/Glimt (4-3-3)

Nikita Khaykin; Alfons Sampsted, Marius Hoibraten, Marius Lode, Brice Wembangomo; Hugo Vetlesen, Patrick Berg, Ulrik Saltnes; Joel Mvuka, Lars-Jorgen Salvesen, Amahl Pellegrino. Pelatih: Kjetil Knutsen

 

Arsenal (4-3-3)

Matt Turner; Kierran Tierney, Gabriel Magalhaes, Rob Holding, Takehiro Tomiyasu; Granit Xhaka, Sambi Lokonga, Fabio Viera; Reiss Nelson, Eddie Nketiah, Marquinhos. Pelatih: Mikel Arteta

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Prediksi Skor Bodo/Glimt vs Arsenal, Head to Head, Susunan Pemain

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya