SOLOPOS.COM - Wuling Xingchi yang disebut sebagai Wuling Alvez jika meluncur di Indonesia.(Autofun.co.id)

Solopos.com, SOLO — Wuling baru saja meluncurkan mobil baru Sport Utility Vehicle atau mobil SUV terbarunya yakni Xing Chi. SUV Compact ini disebut sebagai Wuling Alvez yang akan meluncur di Indonesia.

Apalagi beberapa waktu lalu sejumlah foto kendaraan yang bentuknya mirip dengan Wuling Almaz SUV yang sudah beredar, hanya saja dimensinya lebih kecil.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Dikutip dari Autofun.co.id dan Moladin.com, kemungkinan mobil SUV dengan dimensi lebih kecil dari Wuling Almaz sebagai Wuling Alves semakin kuat.

Hal tersebut menyusul nama Alvez tertera di PDKI dengan Nomor Permohonan DID2022060541. Pendaftarannya sendiri dilakukan oleh SAIC-GM-WULING AUTOMOBILE CO., LTD. pada 13 Agustus 2022.

Wuling Xingchi akan mengisi segmen SUV compact. Nantinya Xingchi yang menjadi Wuling Alves, ditujukan bagi konsumen kaum muda yang butuh mobil SUV berukuran compact.

Baca juga: Spesifikasi Revvo 89 Bahan Bakar Minyak yang Dijual di SPBU Vivo

Wuling Alvez atau Xing Chi yang bakal meluncur di Tanah Air sebagai penantan Honda HR-V dan Hyundai Creta, bagian depannya punya grille berbentuk V.

Selain itu bagian depan sudah menggunakan lampu depan LED persegi berdesain panjang. Di bumper bawah juga terdapat lampu kabut dengan bezel yang berdesain segitiga.

Wuling Xing Chi calon Wuling Alves di Indonesia menggunakan pelek alloy yang berdesain sporty termasuk di dalamnya terdapat kaliper rem berwarna merah.

Desain SUV compact juga terlihat di desain bagian belakangnya, tampak dua lubang knalpot serta diffuser besar yang memperkuat aura sporty pada mobil ini.

Baca juga: Cara Merawat Filter Oli agar Kinerja Mesin Mobil Tetap Maksimal

Kendati eksterior mobil calon Wuling Alves yang akan beredar di Indonesia sudah bocor, namun untuk desain interior mobil ini belum terungkap secara jelas.

Wuling Xingchi diprediksi menggunakan mesin bensin 1.500 cc Turbo yang dapat menghasilkan tenaga 147 hp dan torsi 250 Nm, dipadukan dengan transmisi otomatis CVT dan manual 6 percepatan.

Sedangkan dimensinya mobil ini memiliki panjang 4.365 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.610-1.640 mm, wheelbase 2.550 mm, dan ground clearance setinggi 165-175 mm.

Soal harganya apabila melihat dimensinya yang lebih ringkas kemungkinan calon mobil Wuling Alvez akan lebih murah dari harga Wuling Almaz.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya