Bocoran! Tim Luar Negeri Bakal Ramaikan Peresmian Stadion Manahan Solo
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bersama Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, meninjau Stadion Manahan Solo, Minggu (9/2/2020). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — PSSI memberikan sinyal peresmian Stadion Manahan bakal dimeriahkan tim luar negeri. Tim impor tersebut rencananya sekaligus menjadi lawan uji coba Timnas U-19. Di sisi lain, laga ekshibisi antara Timnas U-16 melawan Thailand U-16 yang sedianya digelar di Stadion Manahan pada 22 November 2020 dipastikan batal.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di sela-sela inspeksi kesiapan Stadion Manahan untuk Piala Dunia U-20 2021, Minggu (9/2/2020). Lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu mengaku sedang mencari tim luar negeri untuk memeriahkan peresmian Stadion Manahan.

Rossi Senang Posisinya di Yamaha Digantikan Quartararo

Belum dipastikan tim yang akan diundang adalah timnas negara lain atau klub bola impor. “Kami sedang mencari tim luar negeri yang akan menghadapi Timnas U-19. Laga ini nantinya sekaligus menjadi peresmian Stadion Manahan,” ujar Iwan Bule.

Pihaknya mengaku belum mengetahui jadwal pasti digelarnya laga tersebut. Menurut Iwan Bule, waktu peresmian Stadion Manahan merupakan wewenang Presiden Joko Widodo dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Anak Karen Idol Meninggal Akibat Orang Tua Lalai?

Wacana peresmian stadion yang menghabiskan dana renovasi Rp317 miliar sudah bergulir sejak akhir tahun lalu. Namun hingga kini belum ada kejelasan terkait agenda tersebut. “Itu Kemenpora yang tahu, kami hanya diminta menyiapkan lawan tanding,” ujar Iwan.

Lebih jauh PSSI memastikan laga ekshibisi antara Timnas U-16 kontra Thailand U-16 di Stadion Manahan pada 22 November 2020 urung digelar. Iwan beralasan sang lawan tanding berhalangan hadir.

Mendikbud Gaungkan Merdeka Belajar, PHI Minta Hak-Hak Homeschooler Terpenuhi

Duel melawan Thailand U-16 di Solo sebelumnya disusun mengingat Timnas U-16 tengah menjalani pemusatan latihan di Jogja pada 16-28 Februari. Ada 22 pemain yang ikut pemusatan latihan di bawah pelatih Bima Sakti. “Kami menekankan fisik serta kerjasama antar lini dari setiap pemain,” ujar Bima Sakti dilansir pssi.org.

Pemusatan latihan secara berkala akan digeber Timnas U-16 untuk mencapai target juara Piala AFF U-16 dan menembus perempat final Piala AFC U-16 2020.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho