SOLOPOS.COM - Foto udara tikungan kelima dan tikungan keenam lintasan Mandalika International Street Circuit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu (15/8/2021). (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

Solopos.com, JAKARTASirkuit Mandalika Indonesia masuk dalam daftar venue MotoGP 2022. Berdasarkan bocoran, Sirkuit Mandalika bakal menggelar seri kedua MotoGP 2022.

Dilansir dari Speedweek, jadwal sementara MotoGP 2022 baru secara resmi dirilis pada akhir September ini. Namun pihak Speedweek mengklaim dapat bocorannya secara eksklusif.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Jadwal Seri MotoGP 2022 diselenggarakan menjadi 21 seri. Sekilas tidak ada perbedaan jadwal dengan MotoGP 2021.

Baca Juga: Persijap Jepara Pun Targetkan Juara Liga 2

Ekspedisi Mudik 2024

Perbedaan terlihat pada masuknya nama MotoGP Indonesia yang digelar di Sirkuit Mandalika dan MotoGP Finlandia yang digelar di Sirkuit Kymi Ring.

MotoGP musim depan dimulai pada 6 Maret 2022 di Sirkuit Losail, Qatar. Kemudian MotoGP Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP 2022 seri kedua.

Kalender tersebut menyebutkan MotoGP Indonesia di Mandalika International Street Circuit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, akan digelar antara 13 Maret atau 20 Maret.

Baca Juga: Pemain Muda Dominasi Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia

Dari Indonesia, MotoGP beralih ke Amerika, ada MotoGP Argentina pada  3 April 2022 dan beralih ke Texas, Amerika Serikat pada 10 April 2022.

Kemudian Tur di Eropa dimulai dari 24 April di Portimao, Portugal. Urutan dan tanggal acara di luar Eropa masih dapat berubah.

Dan jika pandemi Covid-19 menyebabkan pembatalan balapan di Asia seperti 2020 dan 2021, akan diadakan dua kali MotoGP di satu sirkuit di Eropa.

Baca Juga: Liga 2 Digelar Senin-Kamis di Daerah PPKM Level 2 dan 3

Berikut bocoran jadwal MotoGP 2022 yang diterima Speedweek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya