Bocoran dari Buffon, Szczesny Merapat ke Juve
Wojciech Szczesny (Metro.co.uk)

Wojciech Szczesny dikaitkan dengan Juventus pada bursa transfer musim panas ini.

Solopos.com, TURIN – Juventus disebut tengah berusaha untuk mendatangkan Wojciech Szczesny. Kabar tersebut diungkapkan oleh kiper sekaligus kapten Juve, Gianluigi Buffon. Szczesny bisa jadi penerus Buffon di Juve.

Buffon yang selama ini diandalkan Juve memang sudah berusia senja sebagai pesepakbola dengan usianya menginjak 39 tahun. Apalagi, kontrak Buffon juga akan habis pada musim panas 2018 mendatang. Pemain yang akrab disapa Gigi ini disebut-sebut akan gantung sepatu saat kontraknya habis nanti.

Nah, mau tak mau Juve pun harus mencari pengganti yang tepat untuk Buffon. Begitu juga dengan Timnas Italia. Juve pun dilaporkan tengah mendekati Szczesny untuk menjadi penerus Buffon. Sementara di Timnas Italia sudah ada kiper muda AC Milan Gianluigi Donnarumma.

Szczesny sendiri merupakan kiper Arsenal yang dipinjamkan ke AS Roma. Sudah dua musim ia dipinjamkan ke Roma. Musim lalu, dia tampil impresif bersama Gialorossi dengan mencatatkan 14 clean sheet, mengungguli Buffon, Donnarumma, dan Pepe Reina (Napoli) yang membuat 12 clean sheet.

"Ini bisa menjadi tahun terakhir dan aku ingin menjadi protagonis karena aku selalu memimpikan untuk seperti itu. Untuk melakukannya aku harus menjadi penting. Aku akan berusaha untuk mencapainya di musim depan," kata Buffon seperti dikutip dari Mirror.co.uk, Senin (12/6/2017).

"Ambisi tim adalah sebuah konsekuensi dari apa yang sudah Anda beri dan raih sepanjang tahun. Sejauh ini aku selalu menjadi orang yang rasional dan aku selalu mencari arti dari banyak hal. Sudah tepat apabila Juve menginginkan Szczesny dan ada pemain bagus seperti Donnarumma di tim nasional."

"Bagiku itu akan menjadi motivasi berlipat karena meski aku sudah berusia 39-40 tahun, aku harus menjaga tempatku. Kalau aku tidak ingin bermain lagi, aku akan berada di rumah karena Donnarumma dan Szczesny adalah kiper yang benar-benar bagus, bukan karena seseorang memberi mereka sesuatu," terangnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom