Bocoran Cara Jadi Pemenang Lomba Astra, Biar Dapat Hadiah Motor

Bagaimana sih cara menjadi pemenang dalam Lomba Astra 2021 dan mendapatkan hadiah? Yuk cari tahu selengkapnya di bawah ini!

 Lomba Foto Astra 2021 dan Anugerah Pewarta Astra 2021. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Lomba Foto Astra 2021 dan Anugerah Pewarta Astra 2021. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Bagaimana sih biar menjadi pemenang dalam Lomba Astra 2021 dan mendapatkan hadiah utama berupa sepeda motor?

PromosiPelibatan Militer dalam Proyek Food Estate Rawan Pelanggaran HAM

Perlu diketahui, PT Astra International Tbk mengadakan Lomba Foto Astra 2021 dan Anugerah Pewarta Astra 2021 dengan berbagai hadiah menarik, dari smartwatch hingga sepeda motor CBR.

Adapun hadiah yang bakal diperoleh pemenang maupun bukan pemenang dalam Lomba Foto Astra 2021 ini adalah sebagai berikut.

Baca Juga:  Bagaimana Cara Mengatasi Nyeri Lutut, Dipijat?

Juara 1 : All News CBR 150 ABS.

Juara 2 : Honda ADV 150 CBS.

Juara 3 : Vario 125 CBS.

Juara harapan : drone FIMI X8 Mini.

Hadiah favorit : smartwatch Amazfit GTS 2 Mini.

Hadian hiburan bulanan : jam tangan Matoa Way Kambas.

Baca Juga: Hubungan Magis Gunung Merapi dan Laut Selatan yang Sarat Cerita Mistis

Lomba yang bertemakan Tersenyumlah Indonesia ini diadakan selama periode 6 September 2021-31 Desember 2021 dan terbuka untuk umum dan kalangan masyarakat. “Astra mengajak setiap anak bangsa untuk membagikan potret anak negeri yang membanggakan, memotivasi dan menginspirasi melalui Lomba Foto Astra 2021 dengan tema Tersenyumlah Indonesia yang menggambar berbagai macam kegiatan positif yang memunculkan kebahagiaan,” tulis Astra di portal resminya.

Dengan diadakannya ajang ini, banyak yang penasaran bagaimana sih cara menjadi pemenang Lomba Astra 2021?

Baca Juga:  Banyak yang Bilang Mirip, Apa Sih Beda Tongseng dan Tengkleng?

Cara Jadi Pemenang Lomba Astra 2021

Untuk menjadi pemenang Lomba Astra 2021, peserta harus memenuhi berbagai syarat dan ketentuan yang diatur dalam ajang ini. Berikut ini di antaranya.

-Seluruh peserta Lomba Foto Astra 2021 harus subscribe channel Youtube SATU Indonesia.

-Bagi peserta yang pernah menjadi juara satu, dua dan tiga baik kategori wartawan/umum Lomba Foto Pewarta Astra selama 2 tahun berturut-turut tidak dapat dinominasikan menjadi juara satu, dua dan tiga. Namun, tetap dapat mengikuti Lomba Foto Astra 2021.

-Peserta lomba adalah Warga Negara Indonesia (WNI).

-Untuk kategori wartawan, peserta adalah wartawan Indonesia yang bekerja di media massa lokal, nasional, dan kantor berita asing, atau wartawan lepas yang bekerja untuk media cetak dan elektronik di seluruh Indonesia.

-Foto yang dilombakan adalah hasil karya sendiri, belum pernah dipublikasikan di media massa (kecuali social media) dan belum pernah memenangkan gelar apapun dalam perlombaan dan atau kontes fotografi baik offline maupun online.

-Pengambilan foto dalam periode 2017-2021.

-Periode lomba: 6 September – 31 Desember 2021.

-Foto harus sesuai dengan norma-norma sosial serta tidak mengandung unsur kekerasan, politik, pornografi, penghinaan ataupun pelecehan terhadap SARA.

Baca Juga: Anak-anak Rentan Mengalami Nyeri Punggung, Ini Cara Mengatasinya

Selain itu, cara agar menjadi pemenang Lomba Astra 2021 juga harus menghasilkan foto-foto dengan ketentuan sebagai berikut.

• Potret yang mengisahkan semangat saling bantu.
• Potret yang mengisahkan semangat membangun, memotivasi dan menginspirasi.
• Mengharumkan nama bangsa atau membanggakan bangsa.
• Memberikan kontribusi kepada masyarakat dengan tulus atau berbuat baik kepada siapa saja.
• Sinergi yang kokoh atau bahu membahu.
• Perjuangan mencapai yang terbaik.

Baca Juga:  Daripada Jajan Mahal, Yuk Bikin Tengkleng Khas Solo dengan Resep Ini

Jadi tunggu apa lagi? Yuk Segera daftarkan karya terbaik kamu untuk mengikuti Lomba Foto Astra 2021 dan meraih hadiah menarik dengan klik di sini.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Data dan Fakta Risiko Bencana Jakarta dan Kaltim

+ PLUS Data dan Fakta Risiko Bencana Jakarta dan Kaltim

Pulau Jawa memiliki paparan risiko bencana tinggi dibanding pulau lain, namun indeks risiko bencana lebuh tinggi dimiliki Kalimantan Timur dibanding DKI Jakarta.

Berita Terkini

Para Eks Miliarder Tuban Demo Minta Pekerjaan, Ini Tanggapan Pertamina

Setelah sempat menjadi miliarder karena mendapatkan ganti untung lahan, sejumlah warga di Tuban kini dikabarkan menuntut untuk mendapatkan pekerjaan dalam proyek itu.

+ PLUS Pemerintah Yakin Nasib Restrukturisasi Garuda akan Berakhir Baik

Pemerintah yakin proses restrukturisasi PT Garuda Indonesia Tbk. lewat payung hukum perpanjangan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) akan berakhir baik seperti Philippine Airlines.

Kasus Meningkat, Varian Omicron akan Pengaruhi Ekonomi Indonesia?

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mewaspadai peningkatan kasus Covid-19 varian Omicron yang berpotensi memengaruhi kinerja ekonomi kuartal I-2022.

Embrio, Strategi BRI Ciptakan Talenta Digital Inovatif dan Tangguh

Melalui program Embrio ini, diharapkan muncul ide-ide ‘radikal’ dari Insan BRIlian yang dapat menjadi solusi untuk pertumbuhan bisnis BRI. 

Utang RI Paling Terkendali, Ini Perbandingannya dengan Negara Lain

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan defisit fiskal dan utang Indonesia selama pandemi termasuk yang paling terkendali dan produktif.

Demi Fokus ke Lima Unit Bisnis, Unilever akan PHK 1.500 Karyawan

Unilever akan merampingkan model usahanya menjadi 5 unit bisnis. Hal ini berimbas pada pengurangan atau pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 1.500 karyawan secara global.

Naik Lagi Nih! Cek Harga Emas di Pegadaian 27 Januari 2022

Harga emas batangan 24 karat yang dijual di Pegadaian pada Kamis (27/1/2022) ini terpantau naik untuk emas Antam dan UBS ukuran tertentu.

Tren WFH Meningkat, Omzet Perusahaan Parkir Anjok

Terdapat kendala pemulihan omzet dan volume parkir lantaran perilaku masyarakat yang sudah terbiasa bekerja dari rumah selama pandemi ini.

Indonesia Punya Potensi Logam Paling Langka di Dunia!

Potensi logam tanah jarang di Indonesia terbilang menjanjikan jika melihat potensi yang masih tersimpan dan belum tereksplorasi.

Dikukut Polisi, Ruko di Jakut Jalankan 14 Aplikasi Pinjol Ilegal

Zulpan juga mengungkapkan perusahaan operator pinjol ilegal tersebut juga melakukan penagihan kepada nasabahnya dengan cara-cara yang melanggar hukum.

Persaingan Live Shopping Kian Sengit, E-Commerce Mana Paling Diminati?

Pendekatan live shopping menggunakan paltform media sosial diprediksi mengalami peningkatan ke depan dan akan makin banyak diadopsi oleh penyedia platform media sosial.

Buka 6 Cabang, Burjo Ambucuy Raih Omzet Puluhan Juta Rupiah Per Bulan

Warung makan yang buka 24 jam ini juga sering menjadi tempat mahasiswa atau pelajar untuk mengerjakan tugas. Oleh karena itu, burjo sering ditemui di kawasan sekitar sekolah dan kampus.

Live Shopping Tingkatkan Kunjungan Toko Online 200 Kali Lipat Lebih

Strategi live shopping yang diadopsi oleh para e-commerce, diklaim mampu tingkatkan kunjungan toko para mitra.

Tanoto Foundation Kukuhkan 172 Mahasiswa Penerima Beasiswa TELADAN

Tanoto Foundation sangat peduli dengan upaya peningkatan kapasitas kepemimpinan di kalangan generasi muda melalui program Beasiswa TELADAN.

Mantap! BRI Berikan Beasiswa Kuliah S2 untuk 36 Wartawan

Sebanyak 972 wartawan dari seluruh Indonesia mendaftarkan diri dalam ajang BRI Fellowship Journalism yaitu beasiswa kuliah S2 di PTN.