Bocah Yang Dibuang Ibunya Diangkat Anak oleh Kapolres Pelalawan
Tangkapan layar unggahan Polres Pelalawan. (Instagram/@polres_pelalawan)

Solopos.com, PEKANBARU -- Masih ingat kisah seorang bocah 8 tahun  asal Pelalawan yang dibuang orang tua kandungnya sendiri dengan alasan bandel. Kisah sedih tersebut viral di media sosial.

Bocah polos tersebut disiksa dan dibuang oleh orang tuanya. Dengan luka yang membekas di wajahnya, bocah asal Pelalawan, Riau tersebut ditinggalkan begitu saja dengan secarik surat.

"Nak, maaf mamak ya. Terpaksa saya tinggalkan kamu di jalan karena saya tidak sanggup melihat kamu menderita atau tersiksa karena kebandelanmu," demikian isi surat tersebut.

Setelah viral, anak malang itu akhirnya ditolong oleh pihak kepolisian daerah Pelalawan hingga dijadikan sebagai anak angkat.

Dibuang Orang Tua Lantaran Bandel , Bocah Ini Viral di Medsos

Tangkapan layar unggahan Polres Pelalawan. (Instagram/@polres_pelalawan)

Terekam CCTV, Warung di Tawangmangu Karanganyar Diacak-Acak Maling

Dialah Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko yang bersedia merawat bocah yang diselamatkannya itu. Dalam video di akun Instagram @polres_pelalawan, Indra dan bocah tersebut nampak bahagia dan mulai melupakan kesedihannya beberapa waktu lalu.

"Sayang mau tinggal sama abi? Mau jadi polisi? Nanti kalau jadi polisi baik-baik ya," kata Indra dalam video itu yang disambut si bocah dengan keceriaan.

Suka Merenung

Indra menambahkan, bocah yang kini menjadi anaknya tersebut sengaja diajak ke kantor tempatnya bekerja. Ini agar anak tersebut biasa berdekatan dengan anggota polisi lainnya.

"Saya sudah katakan ke anak buah saya, tolong bantu dia untuk meningkatkan kepercayaan dirinya," imbuh Indra dilansir dari Suara.com.

Sebab, lanjut Indra, bocah tersebut selalu merenung dan hanya diam. Oleh sebab itu, saat Indra ke kantor anak itu diajak supaya bisa beradaptasi dengan lingkungan barunya.

Viral Emak-Emak Emosi Ajari Anak Hafalkan Pancasila

Hingga artikel ini dibuat, video keterangan dari Polres Pelalawan tersebut telah dilihat lebih dari 10.000 kali oleh warganet. Beragam komentar pun datang memenuhi ruang komentar video mengharukan itu.

"Semua anak masa kecilnya pasti nakal, apalagi laki-laki. Tapi anak tuh investasi dunia akhirat. Tumbuhnya anak seperti apa tergantung ortunya gimana ngedidik apalagi seorang ibu madrasah seorang anak. Bisa jadi anak ini besarnya kelak seorang polisikah, seorang pengusahakah, atau yang lain. Ortunya terlalu pendek akalnya sampai punya keputusan gini," tulis akun @rindimo****

"Semoga Bapak sekeluarga selalu dilindungi Tuhan seperti Bapak sekeluarga melindungi anak yang tak berdosa itu. Amien," sahut warganet lainnya @ayuvid***

 

Sumber: Suara.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom