Bocah Tenggelam di Sendang Plesungan Karanganyar Baru Rayakan Kelulusan

Bocah 12 tahun, TA, yang tenggelam di kolam renang Sendang Plesungan, Kecamatan Gondangejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah baru saja merayakan kelulusan.

 Objek wisata Sendang Plesungan di Gondangrejo, Karanganyar. (Twittter)

SOLOPOS.COM - Objek wisata Sendang Plesungan di Gondangrejo, Karanganyar. (Twittter)

Solopos.com, KARANGANYAR — Seorang bocah 12 tahun, TA, yang tenggelam di kolam renang Sendang Plesungan, Kecamatan Gondangejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah baru saja merayakan kelulusan.

Peristiwa yang menimpa TA masih menyisakan duka mendalam bagi sang ayah, Aris Prasetyo. Mata Aris berkaca-kaca saat mengingat tragedi yang menimpa anaknya itu pada Selasa (21/6/2022).

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Pagi itu menjadi hari terakhir kebersamaan Aris bersama sang anak. “Saya ikhlas. Insyaallah sudah ikhlas untuk anak soleh saya,” ucap Aris saat dijumpai Solopos.com di Mapolsek Gondangrejo pada Kamis (23/6/2022).

Aris menceritakan peristiwa kelabu yang menimpa anaknya pada Selasa. Aris menuturkan jika sang putra baru merayakan kelulusannya. Di hari itu, sang putra tengah mengisi hari libur sekolah dengan berenang.

Aris menemani anaknya berlatih renang di kolam renang Sendang Plesungan Karanganyar. Namun, Aris menyampaikan seharusnya hari itu, Selasa, bukan jadwal anaknya berlatih renang.

Baca Juga : Ayah Bocah Tenggelam di Sendang Plesungan Karanganyar: Saya Ikhlas

Namun tiba-tiba, anaknya mengajak Aris berenang pada hari tersebut. “Anak saya biasa latihan renang dua minggu sekali. Harusnya Selasa itu belum waktunya latihan renang. Tapi dia [korban] ngajak renang,” katanya.

Aris mengaku tidak memiliki firasat apapun pada hari itu. Seperti biasa, Aris datang bersama korban ke kolam renang Sendang Plesungan sekitar pukul 08.00 WIB. Ia menuju kolam renang anak dengan kedalaman 50 sentimeter.

Korban, lanjutnya, sangat bersemangat berenang. Aris sempat mengirimkan foto korban saat berenang kepada ibunya di sela-sela berlatih berenang.

“Saya kirim foto ke mamanya jam 08.24 WIB. Jam 09.00 WIB, anak saya masih berenang di kolam anak. Saya tinggal sebentar ke kursi dan sambil masih mengawasi. Tidak tahu ternyata anak saya pindah ke kolam dewasa. Mungkin sekitar jam 09.30 kejadiannya,” tuturnya.

Saat kejadian itu, Aris mengaku mendengar teriakan pengunjung lain yang menyebut ada anak tenggelam. Sontak, Aris kalang kabut dan mencari keberadaan anaknya. Bocah 12 tahun itu ternyata ditemukan dalam kondisi tenggelam di kolam dewasa.

Baca Juga : Pasca Insiden Bocah Tenggelam, Sendang Plesungan Tutup Sementara

“Pikiran saya sudah tidak keruan. Anak saya sempat muntah-muntah dan batuk. Tapi Allah berkehendak lain. Sudah takdirnya meninggal,” ujarnya.

Aris dan keluarganya menyampaikan bahwa sudah mengiklaskan kepergian putranya. Ia hanya meminta kepada pihak pengelola untuk menyediakan tabung oksigen di lokasi wisata kolam renang. “Tabung oksigen diperbanyak sehingga memberi keamanan lebih jika terjadi kasus tenggelam.”

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Lekukan Garis Pantai Jawa Tengah Hasil Pertemuan Sesar Mendatar

+ PLUS Lekukan Garis Pantai Jawa Tengah Hasil Pertemuan Sesar Mendatar

Garis Pantai Utara dan Selatan Jawa Tengah menyempit masuk lebih ke dalam membentuk lekukan (indentasi) dibandingkan dengan garis Pantai Utara dan Selatan Jawa Barat dan Jawa Timur diduga merupakan hasil pertemuan sepasang sesar mendatar besar yang saling berlawanan arah.

Berita Terkini

Hari Ini Cerah Berawan, Cek Prakiraan Cuaca Sukoharjo Jumat 1 Juli 2022

Berikut ini prakiraan cuaca wilayah Sukoharjo hari Jumat (1/7/2022) yang tersaji secara lengkap.

Prakiraan Cuaca Solo 1 Juli: Cerah Berawan, Waspada Angin Dari Timur

Cuaca Kota Solo hari ini, Jumat (1/7/2022), berdasarkan prakiraan BMKG Solo akan berawan dan cerah berawan.

Prakiraan Cuaca Boyolali Hari Ini 1 Juli 2022: Cerah Berawan Ada Hujan

Simak prakiraan cuaca wilayah Boyolali hari Jumat (1/7/2022) dalam artikel ini.

Prakiraan Cuaca Wonogiri Hari Jumat Ini: Cerah Berawan Pagi

Prakiraan cuaca Wonogiri hari ini Jumat 1 Juli 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.

Prakiraan Cuaca Klaten Hari Jumat Ini: Berawan Pagi-Malam

Prakiraan cuaca Klaten hari ini Jumat 1 Juli 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.

Pedagang Tak Tahu Pasar Jongke-Kabangan Digabung, Ini Kata Disdag Solo

Dinas Perdagangan Kota Solo belum melakukan sosialisasi secara menyeluruh mengenai rencana penggabungan Pasar Jongke-Kabangan.

Penuhi Kebutuhan PLTSa Putri Cempo, DLH Solo Siap Impor Sampah 10 Tahun

DLH Solo saat ini tengah berdiskusi dengan pemerintah daerah sekitar mengenai rencana impor sampah untuk memenuhi kebutuhan PLTSa Putri Cempo yang akan beroperasi Desember 2022.

Mobil Meluncur ke Jurang di Boyolali Sempat Terbang dan Tabrak Pohon

Video tentang mobil berwarna merah yang hilang kendali di sebuah jalan turunan hingga akhirnya terjun ke jurang viral di media sosial.

Heboh, Gubernur Ganjar Diserbu Emak-Emak Saat Kunjungi Sukoharjo 

Gubernur Ganjar datang ke Sukoharjo untuk memantau pelaksanaan vaksinasi PMK pada hewan ternak.

Ada Kecamatan Tak Punya SMA Negeri Di Solo, Ombudsman Bilang Begini

Ombudsman RI menyoroti tidak adanya SMA negeri di Pasar Kliwon saat kunjungan ke Kota Solo, meminta Pemprov Jateng segera mencari solusi.

Bawang Merah Langka, Pengepul Luar Kota Datangi Petani di Selo Boyolali

Kelangkaan bawang merah terjadi karena para petani bawang merah mengalami gagal panen.

Polemik Holywings, Apa Pengaruhnya ke Pembangunan Holywings Solo Baru?

Holywings Solo Baru dibangun oleh PT Alpha Solo Berjaya yang menyewa lahan seluas 1.500 meter persegi di sisi timur The Park Mall Solo Baru.

Uji Coba PLTSa Putri Cempo Solo: Jenis Sampah Ini Tidak Bisa Diolah

Sampah basah sehabis hujan sempat menjadi kendala saat uji coba PLTSa di TPA Putri Cempo, Mojosongo, Solo, yang dimulai Selasa (28/6/2022).

3 Penganiaya Nasabah Bank Plecit Wonogiri Divonis 5 Bulan Penjara

Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Wonogiri memvonis lima bulan penjara kepada tiga terdakwa kasus penganiayaan kepada nasabah bank plecit di Kabupaten Wonogiri, Kamis (30/6/2022).

Miris! Lokasi Tengah Kota, SDN Sriwedari Solo Terancam Tak Dapat Murid

SDN Sriwedari No 197 Solo yang berlokasi tengah kota terancam tak dapat murid baru pada PPDB tahun ajaran 2022/2023 ini.

Indeks Banpol di Karanganyar Diusulkan Naik, PDIP Terima Paling Banyak

Berdasarkan masukan dari parpol, Pemkab Karanganyar mengajukan usulan kenaikan dana bantuan partai politik (banpol) ke Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.