SOLOPOS.COM - Pengangkatan korban laka air di Dam Colo Timur, Wirun, Mojolaban, Sukoharjo, Kamis (12/5/2022). (Istimewa-SAR Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO – Seorang bocah laki-laki berusia 12 tahun tenggelam di Saluran Colo Timur, Wirun, Mojolaban, Sukoharjo, Kamis (12/5/2022). Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia setelah dilakukan pencarian oleh tim SAR.

“Korban bernama Abdul Hafiz, 12 tahun, asal Baron, Laweyan, Surakarta/Solo. Autopsi rencana dilakukan di rumah korban,” jelas Kabid Operasi SAR Kabupaten Sukoharjo, Muhammad Setiawan, mewakili Komandan SAR Sukoharjo, Widodo, saat dihubungi Solopos.com, Kamis malam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bocah lelaki itu dikabarkan sedang main ke rumah kakek dan neneknya di Wirun. Semenjak sore hari, Hafiz pergi dari rumah memakai sepeda onthel. Karena tak kunjung pulang, keluarga almarhum mencari keberadaannya. Sekitar Maghrib ditemukan sepeda dan sandalnya di Tanggul Irigasi Colo Timur, Wirun, Mojolaban.

“Kami bergerak pukul 19.30 WIB, Observasi terus melakukan penggempuran. Pukul 20.45 WIB korban diketemukan, operasi di lapangan dilakukan oleh komunitas Soloraya,” jelasnya.

Mayat Abdul Hafiz langsung dibawa menggunakan ambulans untuk diserahkan kepada pihak keluarga. “Jarak antara lokasi kejadian dengan lokasi penemuan sekitar 500 meter. Jadi belum terlalu jauh, masih di sekitar lokasi kejadian,” kata dia.

Baca juga: Seorang Bocah Tenggelam di Saluran Colo Barat Bulu Sukoharjo

Menurutnya, dua SRU SAR Kabupaten Sukoharjo atau sekitar 15-20 personel juga diterjunkan dalam operasi tersebut. Keterangan lebih lanjut terkait kronologi kematian korban dan lainnya masih dalam pencarian informasi hingga berita ini dituliskan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya