Bocah SMP Tantang Kepala Sekolah

Bocah SMP Tantang Kepala Sekolah

SOLOPOS.COM - Bocah SMP bentak-bentak dan tantang kepala sekolah (Youtube)

Beredar video bocah berseragam SMP lepas baju tantang berkelahi kepala sekolah.

Solopos.com, SOLO – Belum reda kehebohan warganet tentang kasus murid pukul guru yang mengakibatkan gurunya meninggal dunia, beredar viral video bocah berseragam SMP tantang kepala sekolah.

(Baca: Ini Kronologi Murid Aniaya Guru di Sampang Hingga Tewas)

Video yang menggambarkan bocah SMP tantang kepala sekolah itu diunggah di akun Facebook Eris Riswandi, Sabtu (3/2/2018). Sang pengunggah menerangkan video tersebut direkam di Purbalingga, Jawa Tengah dan menampilkan murid menantang kepala sekolah untuk berkelahi.

“Murid nantang kepala sekolah berantem, katanya ‘ayo mau di mana?’, haha, Indonesia krisis tata krama pada anak sekolah,” tulis Eris Riswandi.

Dalam video yang berdurasi sekitar 30 detik itu tampak murid laki-laki berseragam SMP sedang berada di ruang guru atau ruang kepala sekolah. Menggunakan bahasa daerah, murid tersebut berbicara dengan nada tinggi. Selain itu sang murid juga mulai melepas seragamnya seperti adegan-adegan film saat seorang tokoh mengajak lawannya berkelahi.

Video tersebut sontak viral, semenjak pertama diunggah di akun Eris Riswandi hingga Selasa (6/2/2018), video tersebut sudah dibagikan ulang lebih dari 31.000 kali, ditonton lebih dari 1,7 juta kali. Tak kurang dari 7.000 komentar pun meramaikan video tersebut.

“Sekarang murid kalau dicubit guru lapor, menganggap kekerasan. Padahal zaman dahulu kita sering merasakan pukulan penggaris kayu tapi kita diam saja tetap patuh karena sadar kita yang salah. Sekarang guru menegur murid malah dipukul sama muridnya,” tulis Robin Firdaus.

Berita Terkait

Berita Terkini

Setahun Proses Seleksi, 3 Jabatan Eselon II Pemkab Klaten Akhirnya Terisi

Bupati Klaten Sri Mulyani melantik tiga pejabat yang mengisi tiga jabatan eselon II yang selama setahun ini melewati proses seleksi.

Kisah ABG Klaten Terobos Penyekatan: Niat Beli Makan Ke Jogja, Pulang Jadi Tersangka

ABG Klaten yang nekat terobos penyekatan pemudik di Pospam Prambanan niatnya pergi ke Jogja untuk beli makan buat buka puasa.

Dikhawatirkan Picu Kerumunan, Pasar Tiban di Pekalongan Dibubarkan

Meningkatnya aktivitas warga menjelang Lebaran, terutama di Alun-alun Kota Pekalongan rawan memicu penyebaran virus corona.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Selasa 11 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Selasa, 11 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Warga di 12 Padukuhan di Sleman Dilarang Salat Id Berjamaah

Kalau sudah zona merah, salat Idulfitri baik di masjid maupun lapangan tidak dibolehkan.

Kemenag Jateng Sebut Sudah 300 Ulama Meninggal Akibat Covid-19

Data dari Kementerian Agama pusat ada 300 ulama yang meninggal akibat terpapar Covid-19 se-Indonesia.

Kemenhub Ungkap Potensi Warga Mudik Besok

Kemenhub memperkirakan aktivitas mudik bakal terjadi lagi, Selasa (11/5/2021) besok dan Rabu (12/5/2021) lusa.

Tambang Emas Longsor di Sumbar, 4 Meninggal

Asnedi mengatakan longsor di lokasi tambang itu bukan sekali ini terjadi. Sebelumnya, menurut Asnedi, lokasi tambang itu pernah longsor Januari lalu.

Ustaz Tengku Zulkarnain Meninggal, Dinkes Tracing Safari Dakwah

Dinkes Riau meminta puskesmas yang wilayahnya ketempatan safari dakwah Ustaz Tengku Zulkarnain segera melalukan tracing kontak fisik.

Mudik Dilarang, Pedagang di Madiun Ngeluh Pasar Sepi Jelang Lebaran

Jika dibandingkan dengan momen Lebaran tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kondisi pasar menjadi paling sepi.

Usulan Liga 1 Tanpa Degradasi, Presiden Pasoepati: Ini Kompetisi atau Tarkam?

Presiden Pasoepati, Maryadi Gondrong, menyayangkan munculnya gagasan kompetisi tanpa degradasi di Liga 1 maupun Liga 2. Menurut Gondrong, liga tanpa degradasi sama saja mengebiri ruh kompetisi.